NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Sah!! Stepanus SP Jadi Ketua KONI Kutai Barat Periode 2019 – 2022

BAGIKAN :

Kutai Barat, NKRI POST.Com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan timur (Kaltim) menggelar Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar periode 2019 – 2022 di Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kubar. 27/12/2019.

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Barat periode 2019-2022 oleh pengurus 

KONI Provinsi Kalimantan Timur melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 055/2019 tanggal 31 Mei 2019 mengukuhkan pengurus

Penggantian Antar Waktu (PAW) KONI Kutai Barat masa bakti 2019-2022, dengan dikeluarkannya surat keputusan ini maka surat keputusan KONI Provinsi Kalimantan Timur nomor : 038 Tahun 2019 tanggal 15 April 2019 dinyatakan tidak berlaku lagi.

Dalam pelantikan Pengurus KONI Kubar dihadiri, forkopimda, Asisten ll Ayonius dan sejumlah Cabor yang ada di Kubar serta undangan lainnya.

Bupati Kutai Barat Fx. Yapan SH, dalam sambutan tertulisnya disampaikan sekretaris daerah (Sekda) Drs. Yacob Tulur mengatakan, dalam undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 secara tegas menggariskan bahwa keolahragaan daerah ditata sebagai suatu bangunan system keolahragaan yang pada intinya dilakukan pengembangan dan pembinaan olahraga. ‘jelas Bupati.

Loading...

Ia menambahkan, diawali tahapan olahraga dengan pemantauan, pemanduan serta peningkatan dan pengembangan bakat prestasi diarahkan untuk pembudayaan olahraga, pembibitan dan peningkatan prestasi olahraga baik ditingkat daerah, nasional hingga internasional, KONI merupakan salah satu lembaga yang menaungi keolahragaan di Indonesia. ‘ucapnya.

Stepanus SP akrab disapa Panus sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT) KONI Kubar setelah Ketua KONI lama Untung Suropati mengundurkan diri sehubungan pencalonan dirinya menjadi Direkrut PDAM Tirta Sendawar Kubar.

Sambutan Ketua KONI periode 2019-2022 Stepanus SP mengatakan, khususnya bagi rekan-rekan yang baru saja dilantik agar benar-benar dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga di semua cabang olahraga (Cabor) yang sudah terbentuk di 35 cabor yang ada. ‘jelas Panus.

Sementara, Ketua KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dr, Ir. H. Zuhdiyahya MP akrab disapa Zuhdi mengatakan, KONI Kubar dibawah kepemimpinan Stepanus SP yang baru saja dilantik menjadi ketua definitif KONI periode 2019-2022 harus kerja maksimal dalam membina pengurus cabang (Pengcab) apa lagi saat ini cabang olahraga (Cabor) sudah terbentuk sebanyak 35 Cabor, ‘jelas Zuhdi.

Ia menambahkan, melalui KONI Kubar semua Cabor yang ada harus benar-benar di perhatikan bukan saja bagi cabor yang telah sukses mendulang prestasi tetapi juga bagi cabor-cabor yang saat ini dalam tahap penjaringan para calon atlit baru, ketika ditanya soal dana pembinaan cabor Zuhdi mengatakan, memang dana pembinaan itu bersumber dari kucuran pemerintah diberbagai tingkatannya masing-masing. ‘imbuh Zuhdi.

Stepanus mengatakan, kami KONI saat ini sangat konsisten bersama 35 cabor yang ada untuk berjuang bersama dalam rangka mengejar prestasi dibergai kejuaraan baik ditingkat kejurda, porprov, tingkat nasional bahkan di dunia internasional, ‘tegas Panus.

Ditambahkannya, dengan dana yang cukup besar dikucurkan pemerintah Kubar mencapai 4,2 M sudah tentu membuat KONI dan cabor di Kubar tambah semangat dan  lebih giat lagi mencetak atlit-atlit baru yang nantinya diharapkan seluruh cabor bisa menjuarai disemua cabang, sehingga atlet Kubar bisa memboyong semua medali emas sebanyak mungkin, dengan demikian Kubar akan tercatat sebagai daerah yang paling sukses dalam membina disemua cabor, tukas Panus.

Bupati Kubar Fx. Yapan mengatakan, Koni memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manager guna mewujudkan prestasi olahraga serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia, ‘tegas fx Yapan.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

Terbitkan Pada: 27 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami