NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

RS Umum Daerah Bangkalan Madura Kebakaran

BAGIKAN :
Video Amatir Warga: RS Umum Daerah Bangkalan Madura Kebakaran

Bangkalan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan, Jawa Timur, terbakar, Senin, 6 Januari 2020. Api yang melahap bubung rumah sakit itu segera dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke bagian bangunan lain.

Petugas rumah sakit sigap mengambil alat pemadam api ringan (APAR) sebelum petugas kebakaran datang. Layanan kesehatan sempat dihentikan selama tiga jam. 

“Kita tunggu satu sampai dua hari ini hasil dari labfor kepolisian. Pak Kapolres mengusahakan kalau bisa hari ini labfor datang, sehingga bisa dipastikan penyebabnya apa,” kata Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat mengecek kondisi rumah sakit, Senin, 6 Januari 2020.

Dia menduga kebakaran akibat korsleting listrik. Dia menuturkan kebakaran terjadi di lantai dua rumah sakit tepatnya di saluran listrik. 

“Api hampir menjalar ke lantai empat. Alhamdulillah dengan kesigapan petugas rumah sakit yang ada, jadi mereka (petugas) memadamkan api menggunakan APAR, alhamdulillah bisa teratasi. Mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi,” ujarnya. 

Dia menerangkan kerugian akibat kebakaran itu belum bisa dipastikan. Pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik. 

Loading...
Kebakaran di RSUD Bangkalan, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Sumenep
Kebakaran di RSUD Bangkalan, Jawa Timur. Foto: Medcom.id

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra menyebut penanganan kebakaran itu cukup baik. Petugas rumah sakit dengan cepat menggunakan APAR, sehingga api tidak menjalar.

“Kami dari kepolisian sesuai dengan SOP, tetap mendatangkan labfor dari Polda Jatim untuk dilakukan olah TKP dan untuk mengetahui sejauh mana dan apa yang menjadi penyebab kebakaran itu,” jelasnya.

Rama menyebut pihaknya tidak bisa menduga penyebab kebakaran. Dia memastikan sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Sementara Direktur RSUD Bangkalan dr. Nunuk mengatakan, akibat dari kebakaran itu, pelayanan kesehatan sempat terhenti selama 3 jam. Kini pelayanan telah kembali.

“Pelayanan sudah bisa jalan lagi kecuali yang pakai listrik, tapi di ruang lain sudah bisa jalan,” jelasnya.(Medcom)

Terbitkan Pada: 6 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami