RPP Ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Datuk Bandar Timur Tanjungbalai Berjalan Sukses

Nkripost, Tanjungbalai РSetelah sebelumnya Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota tanjungbalai telah memilih Caretaker di 6 kecamatan beberapa waktu lalu dalam persiapan pemilihan pengurus Pimpinan Anak Cabang, maka Careteker Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Abdul Kadir yang akarab di sebut H.Tatan dan Sektaris Zainudin SE serta Yudi Junaidi SE selaku anggota Caretaker Datuk Bandar Timur melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting (RPP).

Kegiatan dilaksanakan Minggu (20/9)  di mulai dari pkl 14.00 WIB sampai dengan selesai, di aula kantor Camat Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai yang di hadiri oleh sejumlah pengurus MPC dan MPO Kota Tanjungbalai serta Ketua Caretaker terpilih dari beberapa Kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Ketua Caretaker  Kecamatan Datuk Bandar Timur Tanjungbalai H.Abdul Kadir (H.Tatan) dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada senior pemuda pancasila bapak Fahri Lubis (Tobo) yang saat ini menduduki posisi wakil ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) bahkan pernah menjabat ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai di tahun 2000.

Lebih jauh di katakan nya, dalam rapat ini nanti di harapkan bagi yang terpilih diranting hendak nya dapat membentuk anak ranting di wilayah nya masing masing, sehingga nantinya dapat membesarkan pemuda pancasila khususnya di Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai serta mampu menjadi pengayom dan perpanjangan tangan masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak pemerintahan dalam menjalankan ketertiban dan keamanan didaerahnya masing masing. 

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai, Harmen Susanto yang diwakili oleh Ir.Rahmad Hidayat atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Om Day, mengatakan  pemuda pancasila adalah orang bebas, Kita dibangkitkan oleh pemerintah, di tahun 1959 pemuda pancasila dibentuk untuk menuntaskan komunis di negara ini, oleh sebab itu, kita selaku pemuda pancasila di harapkan dapat membantu pemerintah menjadi mitra  dalam melaksanakan pembangunan khususnya di kota Tanjungbalai serta menjadi garda terdepan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. 

Lebih jauh dikatakannya bagi kader kader pemuda pancasila jadilah pemuda pancasila yang berani menghadapi tantangan,jangan cengeng, kita harus tegar menghadapi masalah apapun yang kita hadapi.

Loading...

Hal senada juga dikatakan wakil ketua Majlis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kota Tanjungbalai Fahri Lubis (Tobo), dalam kesempatan ini beliau memberikan arahan kepada kader kader yang baru, di katakannya bahwa pemuda pancasila juga dibentuk oleh bahagian ABRI, maka dari itu di harapkan bagi anggota pemuda pancasila yang nantinya terbentuk jangan beranggapan bahwa pemuda pancasila sebagai preman, kehadiran kita tidak perlu di takuti, tapi kita minta untuk di hormati dan di segani, ujar Tobo.

Seketaris Caretaker Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai Zainuddin.SE dalam laporan kegiatan nya mengatakan rapat pemilihan pengurus (RPP)  yang di laksanakan untuk menyusun kepengurusan ranting pemuda pancasila di tingkat Kelurahan, antara lain Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kelurahan Selat Lancang,Kelurahan Bunga Tanjung, Kelurahan Pulau Simardan dan Kelurahan Semula Jadi.

Pantauan media, acara yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan disusul dengan mengheningkan cipta serta melantunkan lagu kebanggaan organisasi pemuda pancasila, serta pihak panitia dan peserta yang hadir juga mengikuti peraturan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam suasana covid 19. (Iyan/santa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *