Ringankan Beban Warga Miskin Terdampak Virus Corona, Pengusaha Catering Bagikan Beras dan Uang Tunai Jutaan Rupiah

BAGIKAN :

NKRI POST – Banyak cara yang dilakukan untuk meringankan beban warga miskin terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Solo. Salah satunya dengan membagikan 500 Kg beras serta uang tunai Rp 10 Juta.

Hal itu dilakukan pengusaha catering asal Pasar Kliwon, Solo, Habib Hasan Mulachela. Dimana, ia rela sendirian membawa beras ke dalam mobil pribadi untuk menghampiri pengayuh becak di pinggir jalan dan diberikan beras 5 Kg serta uang tunai Rp 100.000.

Ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap sesama, terutama warga miskin terdampak Virus Corona,” ujar Habib Hasan, Minggu (4/4).

Habib Hasan mengaku tidak tega melihat banyak rakyat kecil yang terdampak Covid-19 ini. Ia mencontohkan, pengayuh becak dalam kondisi Solo belum menjadi status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona, penghasilan mereka sepi. Diperparah lagi kondisi wabah Covid-19 kondisinya semakin merana.

“Ya itu baru satu contoh saja yang saya lihat. Belum lagi tukang sol sepatu yang hanya terdiam tanpa orderan selama tiga pekan,” kata dia.

Atas dasar tersebut, ia bergerak sendirian keliling Solo mencari warga yang sekiranya rentan ekonomi terdampak Covid-19 di jalan raya. Setiap hari, kata dia, total setiap hari membagikan 500 Kg beras untuk 100 orang, masing-masing 5 Kg, ditambah uang tunai Rp 100.000.

“Aksinya sosial ini saya lakukan sejak 7 hari lalu dan akan terus diakukan semampunya. Jemput bola dalam memberikan bantuan diperlukan untuk mematuhi social distancing. Kalau saya kumpulkan di rumah justru terjadi kerumunan,” ujarnya.[shen].

Publikasi : 5 April 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami