RESMI : LORENSIUS B., S.Sos : JADI KETUA KKDB KUBAR

AKP (Purna) Lorensius B., S.Sos

NKRIPOST, KUTAI BARAT – Panitia pelaksana Pelantikan Ketua Kerukunan Keluarga Dayak Bentian (KKDB) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur berlangsung di Lamin Bentian, 11/01/2020 Sekira pukul 19.00 wita.

Ketua panitia Dr. Sukwanto S.Kep, Ners, M.Si dengan seluruh panitia lainnya bekerjakeras mempersiapkan dalam rangka pelantikan/ pengukuhan pengurus KKDB Kutai Barat dan KKDB Kalimantan Timur, dalam momentum pelantikan KKDB Kubar dan KKDB Kaltim dikolaborasikan secara bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

Ia menambahkan, dalam agenda ini ada 4 (empat) peristiwa besar sepanjang sejarah khususnya di Bentian Besar, mengapa tidak ucap Sukwanto, ada 2 (dua) KKDB Kabupaten Kutai Barat dan KKDB Kalimantan Timur, kemudian disambung dengan Natal bersama dan Tahun baru 2020 yang menghadirkan ratusan warga masyarakat Bentian maupun para tamu dan undangan yang datang dari luar daerah dan lokal. ‘ucap Sukwanto.

Jauh sebelumnya kami juga melakukan koordinasi secara kontinu diberbagai pihak terkait atas agenda yang akan kami laksanakan, dengan adanya koordinasi yang baik antara panpel dan pengurus KKDB Kaltim dan Kubar maka kegiatan ini digelar secara bersamaan. ‘jelas ketua panpel Sukwanto.

Loading...

Pelantikan KKDB Kubar dan KKDB Kaltim dilaksanakan oleh 9 (sembilan) Kepala Adat kampung dalam wilayah kecamatan Bentian Besar Kubar yang berarti secara adat Bentian acara tersebut merupakan paling sakral serta keabsahannya. ‘imbuh Sukwanto.

AKP (Purna) Lorensius B., S.Sos akrab disapa Loren setelah dirinya dilantik sebagai ketua Kerukunan Keluarga Dayak Bentian (KKDB) Kutai Barat dan jajarannya ia mengatakan, secara pribadi saya bangga, namun tanggungjawab secara organisatoris ini adalah tugas yang sangat berat. ‘tegas Loren.

Ia menambahkan, menduduki jabatan dalam suatu organisasi itu tidaklah ringan, sebab KKDB ini merupakan wadah bersatunya masyarakat Bentian tak terkecuali dimanapun mereka berada disinilah perlunya konsep manajemen transparansi yang harus diterapkan.

Dengan menganut paham kebersamaan, keterbukaan serta saling memberi dan menerima masukan baik sesama pengurus ataupun dari masyarakat secara luas maka perlunya membangun sebuah koordinasi berkesinambungan yang tak pernah putus, jelas Loren.

Apa lagi Bentian ini sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa sudah ada sejak ratusan tahun silam, artinya Bentian secara kemajemukan memiliki kesamaan hak, hak untuk memberi dan menerima, hak untuk berjuang dan memperjuangkan agar ada kesetaraan untuk memperoleh system yang berkeadilan. ‘jelasnya.

Kami seluruh pengurus KKDB Kutai Barat juga sangat terbuka untuk menerima saran dan masukan bagi masyarakat umum tentunya yang bisa memotivasi untuk kemajuan kita bersama.

Dipenghujung sambutannya jelas Loren, kita warga masyarakat Kubar pada bulan September akan melaksanakan pesta rakyat dimana setiap individu secara konstitusional memiliki hak untuk memilih dan dipilih, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kubar agar tetap menjalin rasa persaudaraan sesama kita.

Dengan semakin mendekatnya ajang kontestasi para kompetitor politik kita semestinya dapat menguasai diri, menciptakan situasi yang kondusif, memberikan rasa kesejukan ditengah masyarakat, serta untuk tidak terpancing dengan segala issu Hoax yang tidak jelas bersumbernya dari mana. ‘tutup Ketua Kerukunan Keluarga Dayak Bentian Lorensius.

NKRIPOSR KALTIM – JOHANSYAH

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami