Kategori
EDITORIAL

Resmi Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Tegas Tolak RUU KPK

BAGIKAN :

JAKARTA – Mulan Jameela resmi menjabat anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra usai mengucapkan sumpah pada Sidang Paripurna DPR/DPD/MPR periode 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Saat ditemui usai pelantikan, Mulan Jameela langsung membeberkan sikapnya perihal RUU KPK yang banyak menuai kritik dari berbagai elemen masyarakat.

mulan-jameela-dilantik2.jpg
Mulan Jameela dilantik jaid anggota DPR RI – kolase/dok Tribunnews.com/instagram

Ia tak ragu mengatakan akan terus mendukung lembaga antirasuah tersebut. Bahkan, dalam posisinya sebagai anggota DPR, ia tegas menolak RUU KPK yang sebelumnya sudah disahkan.

“Mendukung KPK. Dan Saya menolak RUU KPK,” ucap Mulan singkat, di lokasi, Selasa (1/11/2019).

Istri musisi Ahmad Dhani ini berharap, dengan kehadirannya di DPR, ia bisa menampung segenap aspirasi rakyat. Mulan pun tegas dirinya bakal tetap bersama rakyat.

Mulan Jameela didemo warga Garut pasca lolos jadi anggota DPR RI (kolase Instagram @mulanjameela1/ist)

“Pokoknya saya sesuai sama suara rakyat. Harapannya dapat menampung aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, soal keinginan menempati Komisi di DPR, Mulan mengaku secara pribadi berharap dapat ditempatkan di Komisi 10 yang membidangi urusan Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Salah satu alasannya, karena bidang tersebut ia anggap sesuai dengan latar belakangnya yang pernah menyandang status sebagai artis dan public figure. Utamanya dalam hal sejarah soal musik dan perfilman.

“Kalau saya pribadi inginnya Komisi 10 ya. Banyak alasannya, karena basic aku juga backgroundnya di sana,” pungkas dia.(Tribunnews)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *