Kategori
DAERAH NUSANTARA

Reses Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhamad, Bupati Gorontalo Titipkan Sejumlah Pesan

BAGIKAN :

NKRIPOST, Gorontalo — Pada kegiatan reses Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhamad, Bupati Nelson Titip Sejumlah Pesan. Sejumlah pesan disampaikan dan dititipkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dalam acara reses. Minggu 01/03/2020

Agenda reses dari Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad di Kabupaten Gorontalo tak disia-siakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Sejumlah pesan disampaikan dan dititipkan Nelson.

Peningkatan ekonomi dan pengembangan SDM, diantara sekian pesan yang diutarakan Nelson. “Angka kemiskinan saat ini tinggal 18%, cuma memang masih menjadi problem kita menurunkan kemiskinan ini butuh energi untuk menyamakan dengan angka nasional yang 9%.” ujar Nelson.

Angka pengangguran kata Nelson sebenarnya rendah, akan tetapi dari segi produktivitas juga rendah. Faktor SDM disebutkan Nelson sebagai salah satu alasan dibalik hal tersebut.

“Banyak masyarakat kita yang hanya lulusan SD, karena itu pendidikan non formal terus kita dorong,” tukas Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo tersebut.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan, Fadel berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk Gorontalo.

“Khusus untuk Kabupaten Gorontalo ini, penduduknya sekarang 40% dari total penduduk di Provinsi Gorontalo, wilayahnya juga besar, sehingga tantangannya juga besar.” tutur Fadel.

Menurut dia, pembangunan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu solusi dalam rangka menyukseskan pembangunan baik di daerah maupun Nasional.

“Kami terus bekerja keras, sehingga ekonomi kerakyatan dapat menjadi prioritas,” ungkap Mantan Gubernur Gorontalo itu. Minggu, 01/03/2020

Editor : Zulkarnain.
NKripost. Media-Grpup@2020
MediaEfremNusantara

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *