Relawan Provinsi Gorontalo Open Donasi Untuk Pembangunan Huntara Peduli Korban Banjir Bone Bolango

BAGIKAN :

Nkripost, Gorontalo – Banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo pada tanggal 7/9/2020 telah mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah. Tidak hanya rumah melainkan fasilitas umum juga ikut rusak, atas musibah ini banyak warga kabupaten Bone Bolango yang kehilangan rumah dan tempat tinggal. Sehingga para Relawan yang di nahkodai oleh sebagian besar Pemuda dan Ojol Provinsi Gorontalo berinisiatif membangun rumah hunian sementara (Huntara) yang kiranya bisa di tempati selama kurun waktu 2 tahun.

Mengingat betapa memilukan melihat para korban banjir bandang yang tidak punya tempat untuk sekedar istirahat, makan pun hanya bisa berada di posko pengungsian maka sejumlah Pemuda Relawan mengambil peran sembari menunggu kebijakan Pemerintah dalam pembangunan mahyani. Adapun rumah hunian sementara yang akan di bangun adalah sebanyak 65 unit. Saat ini baru ada 1 unit yang baru selesai di bangun, sisa 64 unit rumah hunian sementara lagi yang akan di bangun.

Olehnya sangat dibutuhkan uluran tangan dan donasi dari seluruh lapisan masyarakat terutama bapak ibu yang memiliki kelebihan rezeki kiranya bisa sedikit membantu memberikan donasi. Bahan material yang di butuhkan berupa tarpal ukuran 4×6 (65 lembar), rumbia ukuran 65×100 (6.500 lembar), bambu 1.500 batang, 70 set lampu LED, bahan material paku 7ml, paku 5ml, paku 3ml, kabel rol 5 gulung, tandon 3 buah, dan Mck.

Untuk yang bisa menyisihkan sedikit hartanya dalam pembangunan Huntara ini semoga kebaikannya di balas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebab sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. (HR. Ahmad, Ath-Thabrani) (*)

Publikasi : 20 September 2020 by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami