Relawan Provinsi Gorontalo Dan WIZ Bone Bolango Gelar Baksos Di Lokasi Banjir Bandang

Relawan Provinsi Gorontalo Dan WIZ Bone Bolango Gelar Bakti Sosial Di Lokasi Banjir Bandang

Nkripost, Gorontalo – Banjir bandang dan longsor yang melanda Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango pada 7 September 2020 kemarin berdampak pada beberapa desa yakni Desa Mopuya sebanyak 600 jiwa, Desa Dungilata 246 jiwa, Desa Mamungaa Timur 1.038 jiwa, Desa Mamungaa 177 jiwa, Desa Kaidundu Barat 147 jiwa, Desa Pinomontiga 69 jiwa dan Desa Kaidundu 83 jiwa.

Adapun kerusakan yang di alami adalah Rumah hanyut sebanyak 10 unit, Rumah rusak berat 64 unit, Rumah rusak ringan 41 unit, Fasilitas umum seperti Kantor desa, Sekolah, Pustu, dan Masjid sebanyak 6 Unit rusak parah. Kemudian Korban yang hanyut sebanyak 4 orang di temukan 3 orang dalam keadaan meninggal dunia sementara sisa 1 orang masih dalam pencarian.

Atas musibah yang terjadi tersebut mengharuskan Pemuda Relawan Provinsi Gorontalo bersama relawan dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten Bone Bolango untuk turun serta menggelar bakti sosial di lokasi banjir bandang dan longsor yakni di Kecamatan bulawa Kabupaten Bone Bolango pada Rabu, 16 September 2020.

Agenda yang dilaksanakan ini tidak lain adalah bersih-bersih rumah warga yang terdampak parah oleh banjir bandang, rumah yang juga rusak akibat reruntuhan longsor. Tidak hanya membersihkan rumah korban banjir namun para relawan juga ikut membangun posko relawan, membagi-bagikan makanan dan pakaian layak pakai kepada masyarakat terdampak.

Saat ini kebutuhan yang paling di perlukan adalah Rumah layak huni untuk di tempati oleh masyarakat yang rumahnya rusak akibat longsor, Alat berat yang juga sangat di butuhkan di lokasi banjir guna mengangkat sisa-sisa banjir dan reruntuhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *