Raymundus Lake: THS-THM Berperan Aktif Dalam Gereja Dan Negara

BAGIKAN :

Kupang, NTT – Pelaksanan kegiatan Pra Pendadaran Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria THS-THM  Ranting Paroki Santa Familia Sikumana yang digelar sejak 12- 15 Desember 2019 di Stasi Santu Petrus Haukoto.

Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua Stasi ST.Petrus Haukoto Raymundus Lake Mengatakan bahwa, peranan THS-THM itu sangat penting dalam Gerja, Masyarakat dan Negara, dan berani untuk bisa menjadi Garam dan Terang bagi Masyarakat.

Untuk itu keluarga besar THS-THM harus kompak dan bekerja sama untuk bisa mengatasi Radikalisme yang sementara ini lagi viral, menjadi orang muda yang cerdas, jujur dan adil.

Hal ini di sampaikan oleh Raymunds Lake terkait kasus Radikalisme kepada anggota THS-THM di Aula Gereja ST. Petrus Haukoto Jumat, (13/12/2019), yang diikuti oleh 35 peserta pra pendadaran dan 50 anggota pembina.

Kami juga akan terus memantau perkembangan yang sudah berjalan selama ini lewat pembinaan Iman, Mental dan Fisik yang pada dasarnya berpegang  pedoman pada Kitab Suci, kami juga akan tegas bila ajaran-ajaran itu keluar dari hirarki Gereja Katolik Roma. “ujar Lake”.

Lanjutnya, Radikalisme itu ada  karena ada beberapa faktor penyebab sehingga itu bisa menjadi contoh. Seperti faktor,  Pemikiran, Ekonomi, Politik, Sosial, Psikologis, Pendidikan.

Karena itu Ia menegaskan kepada anggota THS-THM harus memiliki jiwa yang kuat dan militansi yang tinggi, loyalitas dan totalitas tetapi harus berpegang teguh pada ajaran gereja dan mengikuti pedoman Kitab Suci supaya terhindar dari faktor tersbut. “tegasnya”.

Sampai saat ini secara keseluruhan di NTT masih dalam situasi yang sangat aman dan kondusif terkususnya di Wiayah Keuskupan Agung Kupang. Kita melihat bahwa THS-THM selalu terlibat dalam seluruh kegitan baik di lingkup Pemerintah maupun masyarakat dan Gereja.

Pada prinsipnya THS-THM harus berpegan pada motto perjuangan dan Visi dan Misi Organisasi agar selalu tetap menjadi pelita dan garam di tengah-tengah dunia ini. Tutup “Raymundus Lake”.

Penulis : Agus Tamelab

Editor : Yulius Tamonob

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami