Rayakan Valentine : RTS Tanam Pohon,Eman Bria Berbagi Bingkisan Untuk Korban Bencana Alam

Rayakan Valentine : RTS Tanam Pohon,Eman Bria Berbagi Bingkisan Untuk Korban Bencana Alam

Malaka, NKRIPOST – Aksi sosial yang dilakukan Relawan RTS seminggu terakhir ini menghebohkan publik Malaka. Sejak dilakukannya road show dan deklarasi mendukung Roy Tei Seran untuk menjadi wakil bupati Malaka, relawan RTS yang adalah orang-orang muda dari 12 kecamatan di Malaka menjadi perbincangan publik.

Kehadiran mereka memberi warna tersendiri bagi Malaka.
Hari ini, relawan RTS kembali melakukan aksinya. Merayakan hari Valentine hari ini, Jumaat (14/02/20) para relawan melakukan penanaman pohon di halaman Paroki Sta. Maria Fatima Betun dan Paroki St. Fransiskus Xaverius Bolan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Roy Tei Seran, Bakal Calon Wakil Bupati Malaka.

Roy Tei Seran bersama Relawan dan RD.Yoseph Meak,Pastor Paroki Bolan berpose bersama sebelum menanam pohon.
(14/02/2020)
Foto : Relawan RTS

Jenis pohon yang ditanam yakni Sengon, Jati putih dan Mahoni. Usai menanam, para relawan juga menyerahkan anakan pohon kepada pihak paroki untuk ditanam di lahan-lahan paroki yang masih kosong. Di paroki Sta. Maria Fatima – Betun sebanyak 200 anakan dan di Paroki bolan sebanyak 150 anakan pohon.

“aksi penanaman pohon hari ini, selain sebagai bentuk kepedulian kami atas lingkungan, juga untuk merayakan hari kasih sayang (Valentine Day). Kami ingin tunjukan kepada kepada orang-orang muda di Malaka, dan seluruh rekan-rekan muda di mana saja bahwa Valentine Day bukan sebatas tukar kado ini itu. Perayaan hari kasih sayang harus dirayakan dengan cara mulia. Peduli dan mencintai bumi dengan cara menanam pohon menjadi bukti nyata penghayatan kami atas hari valentine ini,” kata Yan Mau salah satu Relawan RTS yang ikut bersama relawan lainnya menanam pohon.

” Valentine Day merupakan moment yang selalu dinantikan oleh setiap insan muda. Ada banyak cara orang muda merayakan momen valentine ini. Namun demikian, perlu selalu disadari bahwa setiap pemuda memikul tanggung jawab dipundaknya masing-masing untuk turut serta melestarikan bumi yang makin tua ini. oleh karena itu, hari ini, saya bersama rekan-rekan relawan merayakannya dengan cara yang berbeda, menanam pohon sebagai bentuk cinta dan kepedulian kami,” sambung Roy Tei Seran,bakal calon wakil Bupati Malaka partai PDI Perjuangan.

Roy yang juga merupakan alumni Seminari ini berharap, relawan RTS yang terdiri dari para pemuda Malaka dari 12 kecamatan ini harus bisa menjadi pelopor dalam setiap aksi sosial kemasyarakatan. Sebagai wakil ketua bidang kehormatan DPC PDI Perjuangan Malaka, Roy Tei Seran mengajak para pemuda Malaka untuk terus menjadi garam dan terang dunia di tengah masyarakat lewat jalan mencintai dan melayani.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak paroki, RD. Marsel Naikei, Pastor Rekan Paroki St. Maria Fatima Betun memberikan apresiasi kepada para relawan yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan aksi ini.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian orang-orang muda yang patut dicotohi. Paus Fransiskus dalam Ensiklik Laudato Si, mengajak semua orang beriman untuk mencintai dan merawat ibu bumi yang telah rusak akibat ulah manusia,” tutur Pastor Rekan Paroki Betun ini sesaar seusai kegiatan.

Terpisah tempat, bakal calon Bupati Emanuel Bria dikomfirmasi awak media NKRIPOST.com,di waktu yang sama melakukan aksi berbagi sembako dan bingkisan di Desa Railor, untuk para korban bencana alam Puting Beliung.

Bingkisan itu berupa Sembako dan kado kecil ucapan hari Valentine untuk anak-anak korban bencana alam di desa Railor Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka.

Penulis : Morgan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami