Ratusan Rumah Di Tangerang Masih Terendam, Ribuan Warga Masih Di Tempat Pengungsian

BAGIKAN :

NKRIPOST – Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Banten masih terendam banjir dengan ketinggian tiga hingga 150 centimeter, dimana ratusan rumah masih terendam.

Kondisi tersebut, membuat petugas dari unsur kepolisian melakukan patroli untuk melihat kondisi rumah, sekaligus memastikan bantuan kepada warga yang tetap bertahan di lantai dua rumah Jumat, (7/2).

Meski masih tinggi, warga tetap hendak melihat kondisi rumah mereka dengan menumpang perahu petugas, namun ada juga warga yang meminta untuk dievakuasi dari lantai dua rumah, karena menipisnya stok makanan ataupun air bersih.

Sebanyak 1116 warga Perumahan Periuk Damai mengungsi di Masjid Al Jihad, yang berada di depan pintu masuk perumahan. Bantuan berupa makanan dan air bersih telah tersedia, hanya saja mereka sangat membutuhkan selimut untuk melindungi diri dari udara dingin malam, terlebih banyak anak-anak sementara selimut tak dapat diselamatkan.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief Wismanyah membantah, adanya tanggul jebol namun yang terjadi hanyalan pembatas antara dua perumahan yang jebol tak kuat menahan debit air.

Menurut Karolina, kondisi ini bisa berlangsung selama satu bulan. Banjir terparah terjadi pada tahun lalu, dimana ketinggian air mencapai atap rumah. “Di sini memang sudah langganan banjir,” katanya.

Sejumlah pihak sudah turun tangan seperti BPBD, Dinsos sudah menyiapkan logistik tinggal melihat wilayah yang membutuhkan. Personil Tagana juga masih siaga di lokasi melihat perkembangannya,”(shen)..

Publikasi : 7 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami