Ratusan Pelaku UMKM Terima Bantuan Pemkot, Molen Siapkan 500 Juta Buat UMKM Di PGK

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Bertempat di halaman Utama Kantor Tudung Saji Kota Pangkalpinang, Kamis (04/13/2020), ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota PGK yang mana penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Bang Molen yang biasa disapa ditengah-tengah kalangan awak media.

Tujuan utamanya agar semu Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayah Kota Pangkalpinang yang mendapatkan bantuan ini, agar bisa bertahan walaupun kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Disela-sela usai kegiatan saat di temui pada awak media dihalaman kantor Tudung Saji Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan, inilah yang sangat dibutuhkan para pelaku UMKM.

” Sangat simple dan tidak terlalu muluk-muluk ini yang sangat diharapkan mereka, bisa mencukupi nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka. Saya juga meminta kepada para pelaku UMKM agar sedikit tertib saat berjualan dan tidak saling mengganggu yang lain dalam kondisi aman dan nyaman antara para penjual dan pembelinya, saling menghargai satu sama lain saling menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta kenyamanan dengan mengikuti aturan dari Pemkot Pangkalpinang”, pinta Molen.

Dijelaskan kembali oleh Sang Walikota, bahwa para pelaku UMKM selain menerima bantuan tenda, gerobak, maupun peralatan lainnya, kedepannya juga Pemerintah Kota Pangkalpinang akan berupaya untuk bantuan permodalan.

“Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemkot terhadap pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang, Kedepan dengan jumlah nominal RP. 500 juta yang sudah dipersiapkan. Dengan bantuan ini, saya sangat berharap kepada para pelaku UMKM agar lebih semangat dan berusaha lebih maju lagi”, tegasnya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *