NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Rasa Cintai Alam Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Latihan Fisik Hiking Gunung Tajam Dan Pelepasan Ikan Tawar Ke Air Terjun Gurok Beraye

BAGIKAN :

NKRIPOST, BELITUNG – Dalam pembinaan perlawanan wilayah Saka Wira Kartika yang merupakan Pramuka binaan Kodim 0414/Belitung di bawah asuhan Staf Teritorial. kali ini anggota Saka Wira Kartika latihan fisik berupa hiking menempuh jarak sekitar 9 Km dan di bina untuk selalu mencintai Alam serta menjaga kebersihan lingkungan, Minggu (12/7/2020).

Dengan mematuhi Protokol kesehatan anggota Saka Wira Kartika wajib menggunakan Masker, Cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak perorangan.

Awal titik start di Desa Kacang Botor Kecamatan Badau kegiatan Hiking Saka Wira Kartika menempuh jarak 9 km, Dengan route pendakian chek poin satu sejauh 5 km menuju Air Terjun Gurok Beraye dan chek poin dua sekaligus finish sejauh 4 km menuju puncak Gunung Tajam.

Kegiatan latihan luar hiking di ikuti oleh 20 orang dan di dampingi tiga orang pelatih yaitu Sertu Astiandi, Serda Mohtar dan Serda Suprapto.

Sertu Astiandi mengatakan kegiatan hiking bertujuan untuk menambah kemampuan fisik, wawasan tentang pentingnya bersahabat dengan alam dan memupuk kecintaan alam.

“Ada tiga materi yang kami sampaikan yaitu Hiking, membersihkan lingkungan sepanjang jalan dengan memungut sampah dan melepaskan bibit ikan tawar ke Air terjun Guroh Beraye untuk menjaga keseimbangan ekosistem”, jelasnya. (NKRIPOST/NURUL.H)

Loading...

Terbitkan Pada: 12 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami