Rapid Test, 7 Orang Warga Aru Positif Covid-19 di Ambon

Erens Pieter M. Kalorborbir

NKRIPOST, MALUKU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku menerima usulan 259 warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru untuk di pulangkan ke Dobo melalui Nomor Surat : 1306/GT-PROMAL/V/2020, yang di tujuhkan pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (26/05/20).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru menganjurkan pemulangan warga masyarakat Aru tersebut dengan ketentuan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku berdasarkan kondisi kota Ambon kini telah di tetapkan sebagai zona merah.

Loading...

Hasil Rapid Test yang di biayai Pemerintah Daerah Kepulauan Aru tersebut menunjukan 7 di antara 259 warga Aru yang mau pulang ke Dobo terindikasi positif Covid-19

Kata Erens Pieter M. Kalorborbir ” Tentu berdasarkan Rapid Test Gustu GTPP Provinsi Maluku, pemulangan Warga Aru yang mau pulang itu di tunda”

Lanjutnya, mengingat keselamatan sekian banyak warga masyarakat yang saat ini berada di Kabupaten Kepulauan Aru, maka Pemerintah Daerah menunda untuk mencegah mata rantai penyebaran covid-19 di Aru yang masih zona hijau, Pungkasnya.(*)

Rustam Al-al

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *