NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Rahmat Himran: Papua adalah bagian dari NKRI, Harus Kita Jaga, Harus Kita Lindungi dan Kita Perjuangkan

BAGIKAN :

JAKARTA, NKRIPOST – Ketua Umum Pusat (FUIB) Forum Umat Islam bersatu Rahmat Himran mengatakan pihaknya mendesak aparat penegak hukum Polri segera menangkap aktor aktor intelektual yang mendalangi kerusuhan di Papua. Tuntutan ini disampaikan saat demo di depan mabes polri jalan truno Joyo Jakarta selatan. Kemarin Rabu (04/09/2019).

“Kami mendukung upaya Polri dalam mengungkap aktor intelektual dibalik kerusuhan Papua. Tangkap dan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata koordinator aksi, “Rahmat Himran saat berorasi”

Selain itu, massa juga meminta masyarakat untuk tidak terjebak
dalam upaya provokasi berbau rasis
yang dilancarkan pihak tidak bertanggung jawab yang telah beredar
di media sosial. Upaya provokasi ini disebut hanya untuk memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Papua adalah bagian dari NKRI. Harus kita jaga, harus kita lindungi dan kita perjuangkan,” ujar Rahmat. Selain itu, massa juga meminta Mabes Polri segera menangkap para pelaku tersebut.

Dempo beranggapan, tuntutan massa dalam kerusuhan di Papua memang harus segera diselesaikan. Jika terlambat, kerusuhan ini bisa membahayakan keutuhannya NKRI.

“Kita sama-sama cinta NKRI. Kita tidak ingin Papua hilang dari Indonesia. Kita tidak ingin ada konflik horizontal. Musuh kita itu bukan suku dan agama tetapi ketidak adilan sosial dan kesenjangan sosial,” kata Rahmat.

Loading...

Rahmat menambahkan, pada prinsipnya upaya aparat penegak hukum yakni TNI dan Polri menangkap aktor intelektual kerusuhan Papua.

Para masa aksi juga meminta pemerintah khususnya Polri mengedepankan upaya persuasif dalam menyelesaikan permasalahan Papua seperi pendekatan terhadap tokoh adat dan tokoh agama
di Tanah Papua.

“Kita minta pemerintah sekarang fokus dulu menyelesaikan permasalahan Papua. Nanti lah dulu persoalan lain karena masalah Papua ini penting dan urjen. Jangan sampai isu Papua menjadi isu internasional,” papar rahmat

Ia menegaskan pula, sudah menjadi kesepakatan bersama dan berdasarkan keputusan PBB bahwa Irian Barat, Papua, dan Papua Barat menjadi bagian sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu, pihaknya mengingatkan agar masyarakat Papua mewaspadai adanya upaya pihak-pihak yang sengaja ingin memecah belah anak bangsa. NKRI
harga mati Tutup rahmat Himran.
Kamis 05/09/2019

Editor Zulkarnain
Copyrigrth@2019| NKRIPOST INDONESIA
Aktual & Berimbang《》
Indonesia Jakarta

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami