Putus Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Lakukan Swab Antigen Acak ke Warga di Pasar Batealit

Putus Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Lakukan Swab Antigen Acak ke Warga di Pasar Batealit

21 Mei 2021 0 By NKRI POST

Satgas Covid-19 Lakukan Swab Antigen Acak ke Warga di Pasar Batealit

NKRIPOST.COM, JEPARA – Dalam rangka mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara khususnya di kecamatan Batealit, pagi ini (21/05/2021) petugas Satgas Covid-19 kecamatan Batealit melakukan swab antigen secara acak.

Kegiatan swab secara acak ini dilaksanakan di kawasan pasar tradisional wilayah Batealit oleh satgas covid-19 yang mendapat pengamanan dari personil Polsek Batealit dan Koramil Batealit bersama instansi terkait.

Loading...

Kedatangan tim Satgas Covid-19 membuat warga yang sedang beraktifitas panik dan ada beberapa yang meninggalkan lokasi. Kehadirannya dalam rangka tes swab antigen secara acak terhadap warga yang tidak menerapkan prokes.

Mereka yang terjaring lalu menjalani rapid test antigen guna mencegah penyebaran Covid-19. Pasar Batealit menjadi sasaran karena sering dijadikan tempat berinteraksi warga, sehingga menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard menerangkan bahwa, kegiatan swab antigen secara acak, diharapkan bisa memberikan efek jera dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Swab antigen yang dilaksanakan pagi ini dengan pemeriksaan oleh satgas covid-19 terhadap 42 orang pedagang dan pengunjung pasar Batealit, telah mendapatkan hasil 41 orang negatif dan 1 orang reaktif, kemudian seorang reaktif langsung ditangani oleh pihak Puskesmas Batealit.

NkriPost – Purnomo.