NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Sendiri Hadapi Banjir: Saatnya Anies Didampingi Wakil Yang Paham Penanggulangan Bencana Banjir

BAGIKAN :

Jakarta – Kondisi Jakarta yang diguyur sejak sore di akhir tahun 2019 membuat Jakarta di kelilingi banjir yang membuat Jakarta lumpuh dan Perayaan Tahun Baru 2020 tidak semeriah biasanya.

Hujan mengguyur Ibu Kota negara dan sekitarnya selama sehari penuh membuat banjir merendam sebagian titik di DKI Jakarta. Banjir ini juga menyebabkan akses ke sejumlah ruas jalan sempat ditutup dan tidak bisa dilewati pengendara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) untuk turun tangan menangani masalah banjir di sebagian wilayah Jakarta. Koordinasi penanganan ada di bawah Lurah.

“Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan, sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian,” kata Anies saat memantau di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, Anies meminta jajarannya menyiapkan dapur umum, pos kesehatan beserta tenaga medis, makanan siap saji, obat-obatan dan kebutuhan dasar lainnya untuk menangani warga terdampak.

“Kepada para Wali Kota untuk melakukan koordinasi di wilayah masing-masing. Pastikan warga bebas dari bahaya listrik, pohon tumbang dan sebagainya,” ucap Anies.

Loading...

Tugas lainnya yang diarahkan Anies adalah memastikan kelancaran lalu lintas kendaraan. Transportasi publik diminta segera disiapkan baik untuk membantu mobilitas warga yang terhambat karena banjir.

Anies juga menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk terus memperbarui informasi terbaru mengenai banjir untuk disampaikan kepada warga.

“Hujan, Curahnya tidak bisa dikendalikan tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI Jakarta harus hadir, ambil sikap, bertanggung jawab dan kita tunjukkan kepada seluruh warga bahwa semua jajaran turun tangan.”

“Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya,” tambah Anies.

Menanggapi kondisi masalah banjir ibukota ini Ketum KORPS Nusantara A. aty boy mengungkapkan, saatnya Anies didampingi seorang wakil Gubernur yang paham dengan persoalan penanganan dan penanggulangan masalah banjir serta memahami penyelesaian persoalan banjir.

“Melihat Konsdisi Jakarta yang di kelilingi hujan ini jelas, sebagai manusia biasa Pak Anies Pasti pusing hadapi sendirian, Jadi saatnya Pak Anies harus segera di dampingi Seorang wakil Gubernur.”Ungkap Boy

Lebih lanjut Boy menambahkan kondisi alam yang tidak menentuh, masih banjir kemungkinan masih akan terus berlanjut beberapa hari kedepan sehingga sudah saatnya segera ada seorang wakil gubernur untuk bersama gubernur menangani masalah banjir di seluruh jakarta ini,karena warga DKI Jakarta membutuhkan perhatian.

“Banjir yang terjadi hampir di seluruh DKI Jakarta ini tentu masyarakat DKI Jakarta membutuhkan untuk di berikan perhatian, jika hanya Gubernur sendiri maka akan ada keterbatasan waktu, sehingga kita mendesak untuk segera di angkat seorang wakil Gubernur yang memahami penanggulangan bencana banjir.”Tegas Boy Ketum KORPS Nusantara yang juga seorang Advokat.

©twitter Tatang Zaenudin

Terakhir Boy menilai Sosok yang tepat untuk posisi wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan adalah mantan Deputi Operasi SAR, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Mayjen TNI Tatang Zaenudin. Berbekal pengalamannya di KOPASUS dan Badan SAR, Boy meyakini Jendral yang penuh dengan Karismatik tersebut tepat untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Sosok yang paling tepat mendampingi Pak Anies saat ini adalah pak Tatang Zaenudin,selain beliau merupakan Jendral sangat merakyat juga dengan pengalamannya sebagai Jenderal KOPASUS dan sebagai mantan Deputi Operasi SAR, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) saya yakin beliau akan mampu bersama Pak Anies menjadikan Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya”Tutur Boy Mengkhiri

Penanganan banjir di DKI Jakarta merupakan isu politik yang selalu menjadi perhatian dalam setiap proses pemilihan Gubernur di DKI Jakarta, akan tetapi sepertinya persoalan banjir ini belum di temukan sebuah formula yang tepat untuk menyelesaikan persoalan banjir di ibukota Jakarta.(**)

Terbitkan Pada: 1 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami