PUPR DAN LURAH SAKO TURUN LANGSUNG PEMBERSIHAN DRAINASE

BAGIKAN :
PROSES PENGERJAAN

NKRIPOST, PALEMBANG – Di musim penghujan bahaya musibah banjir selalu menjadi sebuah ancaman yang sangat menakutkan apalagi masyarakat yang tinggalnya di dekat bantaran sungai.

Banjir terkadang sering juga terjadi akibat menyempit dan tersumbatnya saluran drainase akibat sampah yang di buang masyarakat. Di Palembang kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Firdaus, ST, kasi PPK rutin PUPR kota palembang tidak tinggal diam melihat Aliran Drainase yang berada dilingkungan RT. 07, 08 dan 108 tepat di RW.10 sekitar jembatan I jln. Sematang Borang Sako Palembang..

Kemarin 08 Februari 2020 dari pagi Bersama petugas PUPR berikut Peralatan Exavator dan truk Pengangkut pembersihan Drainase. Dalam kegiatan ini Pejabat Lurah Sako tidak hanya mengawasi tetapi juga terjun Langsung terlibat dikarenakan ini merupakan kawasan wilayah kerjanya.

Pada Kesempatan tersebut Adeli S Sos, M.Si selaku Lurah dan warga masyarakat senang sekali, dimana di Aliran Drainase yang menuju ke Jembatan I bersih yang semula aliran yang dipenuhi sampah, rerumputan, rebahan pohon yang dapat menghambat aliran air sehingga menimbulkan genangan air yang melimpah ke Badan Jalan yang dapat merusak lalu lintas kelancaran jalan bagi warga rt. 07,08 dan 108 juga pengguna jalan lainnya.

Program pembersiha saluran drainase ini juga merupakan salah program walikota palembang, dan dihimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, pelaksanaan dari kemaren dan hari ini berlanjut sampai jelan sematang borang bersih, aliran air lancar. Minggu 9/2/2020.(**)

Publikasi : 9 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami