Puluhan Mahasiswa se-Rohil Sampaikan Aspirasi Tolak Omnibus Law Ke Kantor DPRD Rohil

NKRI post.Riau | Rokan Hilir – Puluhan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau asal kabupaten Rohil melakukan unjuk rasa tolak Omnibus Law atau  UU Cipta Kerja di kantor DPRD Rohil, tepatnya di Jl.Perkantoran Kep. Bagan Punak Meranti Kec. Bangko. Kamis Siang (08/10/2020)

Massa yang berjumlah lebih kurang 60 orang tiba di kantor DPRD Rohil dengan tujuan melakukan orasi sehubung telah disahkannya Omnibus Law Oleh DPR RI beberapa hari lalu yang dianggap Merugikan rakyat.

Aksi unjuk rasa ini, di koordinatori oleh  Riki Dermawan yang merupakan Presma dari STAI AR Ridho Bagansiapiapi dengan Jenlapnya Yuda. Guna menyuarakan suara rakyat akibat kebijakan Omnibus Law yang dianggap sangat tidak pro terhadap rakyat maupun buruh. Mereka bergerak menuju Kantor DPRD Rohil sekira pukul 14.06 WIB.

Setibanya rombongan di Kantor DPRD Rohil, mereka disambut oleh wakil 2 DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dan menerima tuntutan dalam bentuk tertulis. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi menyampaikan akan membawa tuntutan yang di sampaikan dalam rapat kerja DPRD Rohil dan selanjutnya akan menyurati DPR RI.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai keinginan  mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah ” Ucap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K. yang diteruskan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH.

Kami telah sampaikan kepada massa unjuk rasa Mahasiswa, mengingat pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid–19 yang dikhawatirkan akan menambah Cluster penyebaran Carona Virus Disease (Covid- 19). Karena, adanya Kerumunan massa yang sangat rentan akan terjadinya penyebaran Virus Covid -19. “Ujar Juliandi.

Loading...

Juliandi menambahkan, “pengamanan di lakukan sekitar 124 personil Polres Rohil dan 30 orang Brimob Batalyon B Polda Riau manggala junction serta 40 orang personil Satpol PP yang dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK.” pungkas Juliandi.

Laporan : M. Saleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *