PT. Pertamina MOR Maluku-Papua Utamakan Pemenuhan Energi

BAGIKAN :

Nkripost, Ambon – Puncak acara peringatan hari Bhakti ke-62 PT.Pertamina {Persero} Marketing Operation Region {MOR} VIII Maluku dan Papua,dikemas dalam acara silaturahmi bersama dengan Purna Bakti,Veteran Pertamina dan seluruh karyawan-karyawati berlangsung di komples pertamina Wayame ambon,kamis{25/09/2020

General Maneger {GM} PT.Pertamina{Persero} MOR VIII Maluku dan Papua,Gema Iriandus pahlawan dalam pesanya menyatakan pertamina dalam usianya yang ke 62 Tahun ini, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara {BUMN},terbesar di Indonesia.
“Didepan didorong guna menjadi salah satu lahan bisnis,terkait dengan penggunaan energi Bio Solar komposisi B 30.
“Melalui hari Bakti pertamina ke -62 yang bertepatan hari ini 10 Desember 2019 di Kota sorong propinsi. Papua barat mulai di salurkan energi Bio solar dengan Komposisi B30.

Baca Juga: PT Pertamina Bangun Terminal Elpiji di Ambon

Kepada Pers, Gema Iriandus pahlawan mengatakan program pertamina yang akan dijalangkan Khususnya berada di Region VIII Maluku dan Papua, yaitu pemeratan Pemunuhan akan kebutuhan energi kepada masyarakat.

Sampai saat ini Pertamina terus berupaya secara maksimal agar lebih banyak lagi mensuplay keseluruh pelosok,termasuk pulau di Maluku dengan satu macam harga.tandasnya.

“Masih ada harga BBM masih melonjak,sehingga dalam waktu dekat kami akan bergerak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”,ucapnya.

Menurutnya,guna meningkatkan pelayan tersebut makan PT.Pertamini sudah memeliki empat pelayan lembaga penyalur yakni SPBU Pompa,SBPU Reguler, SPBU Mini Reguler, serta SPBU Mobile.

Selain itu juga disiapkan 20 kapal guna di Suplay BBM wilayah yang memilih terminal, termasuk juga 60 kapal kecil yang di gunakan ke konsumen -konsumen.

Untuk Daerah-daerah yang tidak di terjangkau melalui darat ataupun laut,PT.Pertamina siapkan 9 pesawat guna untuk mengatasinya.Selain itu juga pelayanan BBB juga menggunaka mobil tangki sebanyak 400 mobil.

Akan ditambah jika dilakukan perluasan pelayanan sehingga nantinya masyarakat mendapatkan harga BBM yang sama dan merata diseluruh maluku dan papua.

Dikatakan,Stok BBM dan tahun baru sangat berkecukupan bahkan memiliki cadangan BBM da Pulumas yang sangat besar,dan pertamina suda menyiapkan dan satuan satgas di seluruh Bio terminal

Selain itu,untuk Bio terminal Wayame pada tahun 2021 nanti akan ada LPJ yang berkapasitas 3000 metrik Ton,untuk melayani LPJ di seluruh Maluku dan Maluku Utara.

Juga didalamnya ada LPJ subsidi 3 kg untuk mengsukseskan program pemerintah,dimana masyarakat tidak lagi menggunakan minyak tanah bersubsidi,dan di alihkan ke LPJ 3 kg subsidi,tutup {Gema Iriandus}Basir Pattiekon}

Publikasi : 29 September 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami