NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

PT. BOSS: Segera Bayar Harga Lahan Warga Masyarakat Kampung Dasaq RP. 321,328,000.-

BAGIKAN :
Direktur PT BOSS Alsiyus

Nkripost, Kutai Barat – PT. Bangun Olah Sarana Sukses (BOSS) yang beroperasi diwilayah kampung Dasaq kecamatan Muara Pahu kabupaten Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan segera melakukan pembayaran sisa harga lahan warga masyarakat yang masuk dalam konsesi penambangan batu bara melalui mekanisme yang telah disiapkan. 20/7/2020.

“Direktur PT BOSS Alsiyus yang juga sebagai pemegang Saham di PT BOSS memberikan keterangan Persnya kepada awak media melalui sambungan Telephone mengatakan, PT BOSS dan pihak masyarakat yang lahannya masuk dalam konsesi penambangan Batu Bara PT BOSS telah beberapa kali pertemuan. Rapat terakhir pada Rabu 15 Juli 2020 berlangsung diruang rapat PT BOSS di kampung Dasaq kecamatan Muara Pahu.

Rapat fasilitasi Rabu 15 Juli 2020 terkait Penyelesaian Pelunasan Lahan milik warga masyarakat kampung Dasaq dengan pihak PT Bangun Olah Sarana Sukses (BOSS), dalam kesepakatan tersebut ada 7 poin penting dan dituangkan dalam Berita :

  1. Verifikasi sudah dilaksanakan sesuai dengan hasil rapat pada tanggal 09 Juli 2020 dengan dilakukan pemisahan lahan antara PT. BOSS dan PT. Pratama Bersama (PB) dengan rincian sebagai berikut : Jumlah sisa pembayaran dari PT. Boss Rp.321.328.000.00 (Delapan Lahan) dan dari PT. PB Rp. 2,445,810,000,00 (Enam Belas Lahan).
  2. Pihak yang tidak Menguasakan kepada pihak GEPAK Kabupaten Kutai Barat dan langsung menghubungi pihak PT. BOSS/PT. PB bukan termasuk dalam pengurusan pihak GEPAK Kubar selaku yang diberi Kuasa.
  3. Pihak masyarakat yang diwakili pihak GEPAK selaku penerima kuasa berharap agar penyelesaian pembayaran tidak dipisahkan antara PT. BOSS dan PT. PB karena satu management.
  4. Jawaban pihak PT. BOSS/PT. PB meminta 1 (satu) minggu untuk menjawab setelah tanggal rapat pada hari ini, setelah melakukan komunikasi dengan pihak Top Management (sebagai informasi).
  5. Permintaan bapak Petinggi, bapak Kepala Adat, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ada penyelesaian terhadap Lahan masyarakat dapat segera diselesaikan dalam 1 (satu) minggu kedepan.
  6. Pihak perusahaan, pihak GEPAK, Aparatur Pemerintah Kampung senantiasa menjalani komunikasi terhadap penyelesaian/pelunasan lahan masyarakat.
  7. Setiap Surat yang disampaikan berkaitan dengan Berita Acara ini disampaikan langsung secara tertulis ke Pihak Muspika Cc. Organisasi GEPAK atau via E-mail: sarjudi@gmail.com/mathias@gmail.com.

Kesepakatan yang dituangkan kedalam Berita Acara dan ditandatangani para pihak :
A. Pihak PT. BOSS :

  1. Tri Sakti.
  2. Yudi.

B. PIHAK MASYARAKAT :

  1. Matias, G, SH (Ketua GEPAK).
  2. Jordi (Perwakilan LBH).
  3. Yapet (Perwakilan Pemilik Lahan).
  4. Mardonius Raya (Petinggi Dasaq).
  5. Basri (Kepala Adat Kampung Dasaq).
  6. Yohanes Gelora (Ketua BPK).

Berita Acara tersebut diatas turut mengetahui An. Camat Muara Pahu Sekretaris Kecamatan “Aspar, S.Pd dan ditandatangani/Stempel.

Loading...

“Alsiyus mengatakan, dalam Berita Acara poin 4 cukup jelas tentang jawaban pihak PT. BOSS/PT. PB meminta waktu 1(satu) minggu untuk menjawab setelah rapat pada tanggal 15 Juli 2020, kemudian melakukan komunikasi dengan pihak Top Management (sebagai informasi). “Tegas Alsiyus

“Lebih lanjut, pada poin 4 PT. BOSS meminta waktu 1(satu) minggu untuk menjawab jadi bukan berarti waktu 1(satu) minggu setelah Berita Acara ditandatangani langsung dilakukan pembayaran bukan begitu, jadi ya..jangan dipelintir lagi lah “Ucap Direktur PT. BOSS.

“Yang jelas setelah kami mendapat jawaban dari Top Management, kemudian kami membuat schedule sisa pembayaran kepada pemilik lahan yang masih tersisa namun kami tetap mengikuti Standart Operasional Prosedur (SOP) yang disetujui para pemegang Saham. “Ujar Alsiyus.

Merujuk Surat PT. BOSS Nomor : 11/Boss/Site Dsq/MP/Vll/2020 tentang Rencana Pembayaran Lahan di Area PT. BOSS yang ditujukan kepada Camat/PLT Kecamatan Muara Pahu untuk pembayaran sisa harga lahan masyarakat dengan 4 kali bayaran terhitung :

  1. Bulan Agustus 2020 sebesar Rp.80,000,000.-
  2. Bulan September 2020 sebesar Rp.80,000,000.-
  3. Bulan Oktober 2020 sebesar Rp.80,000,000.-
  4. Dan bulan Nopember 2020 sebesar Rp.81,328,000.-

Dengan demikian sisa pembayaran harga lahan masyarakat di PT. BOSS Rp.321.328.000. (Delapan Lahan) akan rampung 100% terhitung mulai Agustus, September, Oktober dan Nopember 2020.” Jelas Alsiyus.

Secara terpisah “Yudi, selaku LC PT. BOSS di Kubar menjelaskan, kami tetap berkomitmen menyelesaikan pembayaran sampai selesai, dan apabila ada pihak-pihak yang tidak menerima dengan kemampuan PT. BOSS melakukan pembayaran dengan 4 tahapan, dan kami pun tidak memaksakan jika ada yang tidak mau menerimanya, maka silahkan saja menempuh jalur hukum “Tegas Yudi.

“Alsiyus, selain menjabat sebagai Direktur PT. BOSS ia juga pemegang Saham mengatakan, bahwa sejak bulan Maret 2020 sampai dengan saat ini PT. BOSS sudah tidak lagi beroperasi penambangan Batu Bara, dikarenakan faktor alam atau force Majeure ditambah dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang melanda dibelahan Dunia ini juga menjadi faktor perusahaan kita mengalami kendala besar, sehingga kami tidak memperoleh pendapatan atau Cash Flow. “Jelas Alsiyus.(*)

NKRIPOST – KALTIM : JOHANSYAH

Terbitkan Pada: 20 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami