NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

PSN Cegah DBD dan Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19 Oleh Puskesmas Betun

SHARE ya:
Tim Kesehatan Puskesmas Betun bersam Tim Koramil Betun dan Polsek Malaka, sesaat sebelum melakukan PSN dan Penyemprotan desinfektan.
(27/03/2020)

Malaka, NKRIPOST – Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) oleh Puskesmas Betun dibantu oleh Polsek Malaka Tengah dan Koramil Betun dilakukan khusus di desa Umanen Lawalu,Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka,Jumaat (27/03/2020).

Menurut Kepala Puskesmas Betun, Irene Tei Seran, PSN dilakukan untuk membasmi nyamuk dewasa,penyebab Demam Berdarah Dengue ( DBD ).

” Walaupun kasus DBD untuk di Kabupaten Malaka ini terbilang sedikit, tapi aksi pencegahan tetap dilakukan untuk membasmi Nyamuk dewasa. Ini agar masyarakat seluruhnya dapat hidup bebas dari DBD ini,” ujar Irene kepada NKRIPOST.COM, Jumaat (27/03/2020).

Terpantau media ini, para petugas kesehatan Puskesmas Betun yang dibantu oleh Polsek dan Koramil Malaka Tengah, setelah itu, tak lupa mereka juga melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19 di beberapa titik.

Loading...

Penyemprotan ini dilakukan di koramil Betun, Polsek Malaka Tengah dan gereja Santa Maria Fatima Betun.

Mewabahnya Covid-19 ini membuat Puskesmas Betun ikut bertanggung jawab menjalankan tugasnya mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran Virus ini.

” Selain sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan jauhi kerumunan banyak orang, kami Puskesmas Betun juga melakukan aksi nyata dengan penyemprotan Desinfektan untuk membunuh Virus berbahaya itu,” kata Irene Tei Seran bersemangat.

Terpantau juga, para petugas ini juga dilengkapi APD berupa masker penutup mulut dan hidung yang steril.

(Chiren Morgan)

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!