Proyek Pembangunan Kantor Camat Gunung Kerinci Jambi, di Duga Kangkangi UU – KIP

NKRIPOST.com | Kerinci – Sejatinya papan nama proyek dipasang pada tempat yang mudah dilihat oleh publik. Gunanya untuk memberikan informasi kepada semua pihak terkait proyek yang dilaksanakan, sesuai dengan Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Informasi dimaksud meliputi jenis apa pekerjaan yang dilakukan, siapa pelaksana pekerjaan, jangka waktu pelaksanaan hingga sumber dana. Singkatnya, papan nama proyek untuk menegaskan bahwa bukan proyek siluman. 

Namun apa jadinya jika papan nama proyek dipasang di tempat yang tersembunyi dan sulit dilihat oleh masyarakat atau tidak terpasang sama sekali, Pemandangan ini dijumpai pada proyek Pembangunan Gedung Kantor Camat Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, yang sumber dana dari APBD Tahun 2020.

Ironisnya selain papan nama proyek tidak tampak terpasang  juga di kelilingi dengan pagar seng dan pintu yang di kunci dengan rantai diduga  untuk menghindari pengawasan kontrol sosial dari LSM dan Wartawan, agar semua tindakan yang tidak baik bisa tersembunyi.

Dengan adanya dugaan tersebut media NKRIpost, berupaya untuk konfirmasi namun sampai berita ini di turunkan belum bisa di hubungi baikpun melalui telvon seluler atau bertemu langsung.

Menurut warga sekitar mengatakan saat di tanyai media, Rabu (11/11/2020), “pintu terbuka saat ada meterial atau bahan lain yang masuk kalau tidak ada barang masuk memang selalu tertutup, kamipun warga sini ingin menanyakan apa ada lowongan pekerjaan, namun sampai saat ini pemborongnya saja kami tidak tau, dan juga kami tidak tau tentang pekerjaan bangunan ini apa dengan uang pribadi atau uang pemerintah”, ungkap warga.

Loading...

Dengan tidak adanya pemasangan papan nama proyek sangat mengundang sorotan publik. Betapa tidak,  ?,,,  proyek Pembangunan 2 lantai kantor Camat Gunung Kerinci,  yang dikerjakan berada di dalam pagar seng yang tinggi. **(Harman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *