Program Bansos Covid – 19, KPK OTT Pejabat Kemensos

KETUA KPK FIRLI BAHURI

NKRIPOST, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin menunjukan taringnya, setelah sebelumnya KPK menangkap Mantan menteri KKP, menahan dua tersangka dalam Perkara Dugaan Suap Pengadaan Perangkat Transportasi Informasi Terintegrasi BAKAMLA Tahun Anggaran 2016, menahan dua tersangka dalam perkara dugaan suap terkait Proyel Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kementerian PUPR, kini Jumat (4/12/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) pukul 02.00 WIB dinihari tadi KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang pejabat di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos),

Hal itu disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu. (5/12/2020)

“Betul, pada Jumat (4/12/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) pukul 02.00 WIB dinihari, KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap terperiksa,” ujar Firli.

Pejabat kemensos yang di maksudkan merupakan pejabat yang memiliki kewenangan dalam program bantuan sosial.

“(Yakni) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Bansos di Kemensos RI,” lanjutnya.

Ketua KPK Firli mengungkapkan, PPK tersebut diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bantuan Sosial (Bansos) di Kemensos dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Loading...

Menurut Ketua KPKF saat ini para terperiksa itu telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK Kuningan Jakarta untuk pemeriksaan.

“Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan. Terima kasih,” tambah Ketua KPK. (tiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *