Prabowo Subianto Beri Rekom Ke Petahana, Kader Gerindra Belu: Jiwa Dan Raga Kami Tidak Kesana Tapi Ke Paket SEHATI

Renato de Guerra Ketua Garam Kabupaten Belu

Nkripost.com, Belu – Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) menjatuhkan pilihan pada pasangan calon Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay – JT Ose Luan atau Paket Sahabat untuk berlaga pada Pilkada 2020. Paket Sahabat mendaftarkan diri ke KPUD Belu Nusa Tenggara Timur pada hari ini Minggu, 06/09/2020.

Di kalangan akar rumput sempat bergejolak soal SK Rekomendasi kepada Willybrodus Lay dan Ose Luan. Hal ini dikarenakan dr. Agus Taolin yang adalah kader Partai Gerindra tidak mendapat rekomendasi dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut. dr. Agus Taolin yang tidak mendapat rekomendasi dari Partainya dipastikan tetap melenggang maju melawan petahana setelah mengantongi 14 Kursi dukungan Partai Politik.

Ketua Gerindra Akar Rumput Militan (GARAM) yang dimintai konfirmasi oleh media ini Minggu (06/09/2020) menyayangkan keputusan DPP Partai Gerindra tersebut.

“Kami sangat menyayangkan keputusan ini, tetapi itulah dinamika politik. Mau bagaimana lagi. Tapi ini soal prinsip dan juga DNA kami tak bisa mengingkarinya. Angin Politik di tingkat pusat bertiup ke utara, tidak selamanya grass root harus ke utara. Bisa saja ke Selatan atau ke Barat karena dinamika politik di daerah selalu berubah”, ujar Renato de Guerra.

Diketahui sebelumnya pada Sabtu (05/09/2020) pasangan Bakal Calon Bupati Belu dr. Agus Taolin dan Bakal Calon Wakil Bupati Alo Haleserens mendaftar ke KPUD Kabupaten Belu. Pasangan ini diusung oleh 5 partai politik yakni Partai NasDem, Golkar, PKB, PKPI, PKS.

GARAM (Gerindra Akar Rumput Militan) Kabupaten Belu tetap mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan dr. Agus Taolin dan Alo Haleserens. “Jiwa dan raga kami tetap di dokter Agus, karena telah terjadi miss komunikasi dengan mengakomodir calon yang jelas – jelas bukan kader Partai Gerindra,” jelas pria yang adalah eks warga Timor – Timor (saat ini RDTL) ini.

KTA Partai Gerindra dr. Agus Taolin
Loading...

Dalam press rilis yang diterima media ini, GARAM (Gerindra Akar Rumput Militan) Kabupaten Belu menegaskan bahwa tetap menghormati keputusan DPP Partai Gerindra, tetapi tak bisa mengimplementasikannya di daerah karena dinamika politiknya tidak secara menyeluruh dilaporkan ke pusat, sehingga ada miss informasi yang terjadi dalam proses ini.

GARAM (GERINDRA AKAR RUMPUT MILITAN) KABUPATEN BELU DENGAN INI MENYATAKAN BAHWA :

1). Kami menyangkan SK Rekom DPP GERINDRA kepada Willybrodus Lay – JT Ose Luan yang jelas – jelas Willy Lay adalah Ketua DPC Partai Demokrat dan Ose Luan adalah Kader PDIP. Sebelumnya Ose Luan adalah kader PAN lalu pindah menjadi kader Gerindra kemudian diusung pada pilkada 5 tahun yang lalu. Namun saat berkuasa Ose Luan meninggalkan Gerindra dan dalam proses selanjutnya pindah menjadi kader PDIP.

Loading...

2). Bahwa Dalam 5 tahun petahana (diwakili Ose Luan) sosok ini tidak berkontribusi terhadap pengembangan dan berjalannya roda organisasi Partai Gerindra Kabupaten Belu. Gerindra pada pemilu 2019 kehilangan posisi Ketua DPRD bahkan wakil pimpinan juga. Posisi Ketua DPRD kini diambil oleh Partai Demokrat.

3). GARAM Kabupaten Belu menilai keputusan DPP Partai Gerindra ini diluar akal sehat dan hati nurani karena mendukung petahana yang bukan kader Gerindra. Mereka sudah “merampok” pimpinan ketua DPRD dari Partai Gerindra pada pemilu 2014. Sedangkan dr. Agus Taolin adalah kader Gerindra dan pengurus Kesehatan Indonesian Raya (KESIRA) yg merupakan badan layanan kesehatan Partai Gerindra.

4). Karena itu GARAM Kabupaten Belu dengan ini menyatakan bahwa tidak akan mendukung pasangan (Petanana) Willybrodus Lay – JT Ose Luan karena berdasarkan manifesto Gerindra adalah Partai kader.

5) GARAM Kabupaten Belu akan All Out untuk memenangkan PAKET SEHATI dimana dr. Agus Taolin adalah Kader Gerindra, sehingga Gerindra tidak kehilangan muka dan dikhianati kedua kalinya oleh Ose Luan.

(Renato de Guerra)
KETUA GARAM KABUPATEN BELU

PEWARTA : BIRO NKRIPOST – NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *