NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Prabowo, Anggota DPRD DKI dari PSI Kembalikan Dana Reses Rp 150 Juta

BAGIKAN :
Anggota DPRD DKI dari PSI Kembalikan Dana Reses Rp 150 Juta
Anggota DPRD DKI dari PSI Anthony Winza Probowo ( Foto: istimewa / Berita Satu )

Jakarta – Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD DKI Jakarta, Anthony Winza Probowo, mengembalikan dana reses yang tidak terpakai sebesar Rp150, 5 juta.

“Dari uang panjar Rp 224 juta, saya hanya menggunakan Rp 73,4 juta. Masih terdapat sisa Rp. 150,5 juta, yang saya tidak gunakan dan telah saya kembalikan ke Kas Daerah,” kata Anthony di akun instagramnya, @anthonywinza, Jumat (20/12/2019).

View this post on Instagram

Reses merupakan suatu kegiatan untuk bertemu sekumpulan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat yang didanai oleh APBD yang dilakukan 3x dalam setahun. Saya menjalankan reses pertama saya di 6 lokasi yang tersebar di Kelapa Gading, Koja dan Cilincing bulan November kemarin. Padatnya agenda di akhir tahun ini (diantaranya terkait pembahasan APBD) dan jadwal reses yang dilakukan bukan pada akhir pekan membuat saya memutuskan untuk menyelenggarakan reses hanya di 6 lokasi agar lebih intensif dan mendalam. Di 6 lokasi ini, saya memaksimalkan betul dengan mencoba melakukan diskusi 2 arah dengan waktu yang cukup panjang demi menggali isu-isu aktual yang membutuhkan penyelesaian segera di masyarakat. Berikut saya lampirkan infografik terkait penyelenggaraan reses termasuk penggunaan dana reses. Di setiap kegiatan Reses, kami diberikan Budget diantaranya untuk menyewa tenda, kursi, makanan, snack untuk maksimal 200 pax per lokasi. Penggunaan Dana Reses tersebut juga dilengkapi dengan Bon Asli yang harganya telah terverifikasi dan dicek kesesuaiannya dengan harga di price list resmi tiap vendor oleh pihak LO (Liaison Officer) sebagai bentuk keterbukaan terhadap penggunaan anggaran reses. Dari seluruh budget maksimal yang disediakan, saya hanya menggunakan Rp 73,497,966. Utk 6 lokasi reses dan dengan demikian masih terdapat sisa Rp. 150.502.035, yang saya tidak gunakan dan telah saya kembalikan ke Kas Daerah. Terima kasih kepada semua pihak yg terlibat dalam kegiatan reses ini.

A post shared by Anthony Winza Probowo (@anthonywinza) on

Instagaram @Anthonywinza

Anthony menjalankan reses pertama di 6 lokasi yang tersebar di Kelapa Gading, Koja, dan Cilincing pada November lalu.

“Padatnya agenda di akhir tahun, di antaranya terkait pembahasan APBD, dan jadwal reses yang bukan pada akhir pekan, membuat saya memutuskan hanya menyelenggarakan reses di 6 lokasi. Karena saya tak ingin melewatkan rapat-rapat terkait RAPBD, ingin memastikan uang rakyat digunakan secara tepat,” lanjut peraih master Ilmu Hukum dari Georgetown University, AS, ini.

Di 6 lokasi ini, Anthony memaksimalkan kegiatan dengan melakukan diskusi dua arah yang memakan waktu cukup panjang demi menggali isu-isu aktual dan membutuhkan penyelesaian segera.

Loading...

“Di setiap kegiatan reses, kami diberikan anggaran di antaranya untuk menyewa tenda, kursi, makanan, snack untuk maksimal 200 pax per lokasi,” kata Anthony.

Penggunaan dana reses tersebut juga dilengkapi bon asli yang harganya telah terverifikasi dan dicek kesesuaiannya dengan harga di price list resmi tiap vendor oleh pihak LO (Liaison Officer) sebagai bentuk keterbukaan terhadap penggunaan anggaran reses.(**)

Terbitkan Pada: 21 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami