NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

PPHI Inhu; Kades Talang Perigi Diujung Tanduk

BAGIKAN :

NKRI POST.RIAU | Indragiri hulu – Batin rapan beserta pemangku adat dan para tokoh masyarakat, Kades dan Perangkat Desa lainnya  harus mempertanggung jawabkan hasil Kinerjanya selama menjabat dari 2018 – 2020, dan Transparan Dana Desa,  kami harus tau Dana Desa tersebut,  dan situasi diDesa talang Perigi makin hari makin jadi Pembicaraan masyarakat tentang kemana Dana Desa direalisasikan, Rabu (22/7/2020).

Sejak laporan protes warga talang perigi yang diwakili M. Tama, Sabarudin, Sukirman lubis dan Gilung di Bapemades pemda inhu Provinsi Riau yang ditindak lanjuti PPHI Inhu berdasarkan kuasa yang hingga hari ini tidak ada Realisasi penyelesaiannya baik dari Kepala Desa talang perigi Rudianto maupun dari pihak pemda inhu C.q Bapemades.

“Bila mana sampai minggu depan belum juga ada Realisasi tuntutan kami lewat surat penerima Kuasa PPHI inhu ke Bupati inhu, Kami para batin pemangku Adat dan sebagian RT juga tokoh masyarakat akan mengadakan unjuk rasa dikantor bupati Inhu. Meminta Bupati Yopi Arianto S.E  mencabut SK  kepala Desa talang Perigi Rudi Hartono dari jabatannya,”fungkasnya.

Salah satu ketua RT Nongkok, menambahkan,”selama ia menjabat sebagai RT sangat  – sangat kurang, keterbukaannya di semua hal, terkait pembangunan Desa. Apalagi tentang Bantuan untuk masyarakat, ditambah lagi selama polemik pemerintah memanas di desa Talang Perigi.
Prilaku Kepala Desa talang perigi  semakin menambah hati kami makin memanas  dgn tingkah mengganti perangkat RT tanpa prosedur yang berlaku dan lain -lainnya.

Humas PPHI inhu, Ali Amsar Siregar menambahkan, “Aturan dan peraturan yang Pro Rakyat, harus diterapkan di Desa Talang Perigi, walaupun harus berujung kepengadilan, Menurut ketua PPHI inhu Romiadi, SH “Kepala Desa itu dipilih masyarakat  jika kinerjanya bukan utk kesejahteraan  masyarakat, dan serng terjadi  kegaduhan.

sebaiknya Kadesnya mengundurkan  diri secara terhormat dari  pada nantinya dicopot secara  tidak hormat,***[Budiman].

Loading...

Terbitkan Pada: 22 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami