Ponakan Prabowo Maju Pilwalkot Tangsel, Bung Rogger: Gerindra Siap Jika Harus “Head To Head” Dengan Putri Wapres

Nkripost, Jakarta – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 akan dihelat pada penghujung tahun ini yakni tanggal 9 Desember. Kota Tangerang Selatan adalah salah satu daerah yang melaksanakan suksesi tersebut bersama daerah lainnya, berdasarkan hasil kesepakatan antara Komisi II DPR RI, Mendagri dan KPU yang tertuang dalam Peraturan KPU Tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan kini sedang gencar melakukan konsolidasi politik guna menghadirkan sosok calon pemimpin yang dapat merebut simpati masyarakat Kota Tangerang Selatan. Secara matematis, Gerindra hanya butuh tambahan minimal 2 kursi untuk melengkapi syarat 20% sehingga dapat mengusung calonnya.

Loading...

Ketika dihubungi oleh NKRIPOST.COM, salah satu Fungsionaris Partai Gerindra Bung Rogger Evantino mengungkapkan bahwa, secara struktural Gerindra telah merekomendasikan Calon Pilwalkot Kota Tangsel 2020, dan kini sedang berproses di internal partai berlambang Kepala Garuda tersebut.
“Rekomendasi secara Struktur sudah, semua bulat mendukung Ibu Sarah (Rahayu Saraswati Djojohadikusumo) untuk maju, dan beliau juga siap. Sementara ini sedang finaliasi karena harus ada pembicaraan dengan partai koalisi dan juga persiapan teknis lainnya. Keputusan itu ranahnya Ketua Umum / Ketua Dewan Pembina. Pasti beliau (Prabowo) akan mempertimbangkannya juga dengan jarajaran DPP yakni Bang Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Bang Desmon Junaedi, dan juga struktur dibawahnya. Kita semua harap bersabar”, ujar pria yang juga merupakan Alumni Pusdilkat Hambalang Angkatan 2013 dari unsur Sarjana Penggerak Desa (SPD) tersebut.

Ketika disinggung soal bakal calon lain yang juga akan maju dalam Pilwalkot Tangsel 2020, Bung Rogger mengutarakan bahwa Partai Gerindra dalam proses melahirkan kader bukan secara instan/dadakan melainkan lewat proses. “Kami ini dikader oleh Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto, bukan sekedar memiliki KTA atau tanda pengenal. Kami melewati proses untuk ditempa dan dibina baik secara fisik maupun mental di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang selama berbulan-bulan, termasuk Ibu Saraswati itu. Jadi jangan pikir beliau anak pak Hashim dan keponakan Prabowo lalu beliau tidak ikut diklat. Semuanya lahir dari proses panjang itu. Sehingga kalaupun nanti harus berhadapan dengan Putri Wapres sekalipun yang bersangkutan (Rahayu Saraswati Djojohadikusumo) secara pribadi sangat siap dan Gerindra secara lembaga pun siap untuk itu. Gerindra ini bukan Partai kemarin sore. Gerindra sudah 12 tahun Setia dan Timbul Tenggelam Bersama Rakyat”, ujar pria yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini.

Ketika diminta tanggapan terkait statement bahwa ‘Gerindra Hanya Tes Mental’ dari Calon Kandidat yang mendaftar di Gerindra Tomi Patria yang adalah Lurah Cipayung, Ciputat yang juga mengikuti proses penjaringan di Partai Gerindra, Bung Rogger menyampaikan bahwa itu hanya dinamika saja.
“Biarkan Pak Tomy dan 17 nama lainnya juga mengikuti proses ini. Jika nanti SK-nya di rekomendasikan untuk Ibu Saraswati yah mereka harus jiwa besar juga. Karena tentu sudah dipertimbangkan dan dikalkulasi secara matang oleh elit partai. Santai saja, kita harus dewasa dan rasional menyikapi proses ini”, imbuhnya.(*)

Repoter : Zulhas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *