Kategori
POLITIK & HUKUM

Polsek Bahodopi Gelar Pres Riless Kasus pengungkapan Miras dan Knalpot Bogar

BAGIKAN :

NKRIPOST, MOROWALI – Kapolsek Bahodopi Iptu Zulhan.SH didampingi Camat Bahodopi Tahir SE, menggelar Konfrensi Press dalam pengungkapan kasus minuman keras (Miras) pada bulan Februari di Mapolsek Bahodopi Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi, Minggu sore, (16/02/2020).

Dalam pertemuan konfrensi Persnya Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan mengatakan kepada awak media terkait pengungkapan Miras ini merupakan hasil dari Patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) selama sebulan dengan cara road show ke desa-desa di wilayah hukum Bahodopi.

Adapun hasil dari K2YD kami temukan sebanyak 300 bungkus dengan Miras berjenis Cap Tikus dan 66 bungkus jenis Pinaraci yang merupakan salah minuman yang cukup membahayakan bagi diri manusia.

Sementara itu kasus lainnya sebelumnya, terkait minuman keras golongan B dan C , beberapa waktu lalu kami juga ungkap, sementara pelakunya menjalani proses pengadilan di Poso, Ungkap Kapolsek Bahodopi,Iptu Zulfan kepada awak media di Program press release,16/2/20

Adapun temuan yang kami dapatkan pada malam hari melakukan razia di sejumlah titik sasaran di wilayah hukum Bahodopi ,telah kami temukan di dua desa yakni di desa Keurea dan desa bahomakmur.

Setelah kami lakukan olah TKP, bahwa ada dugaan barang miras di ini berasal dari luar, tepatnya di Tentena Kab.Poso, di bahwa salah satu oknum tersangka kami Berinisial Am ke Wilayah Bahodopi.

Terkait Pelanggaran,, saudara Am Akan kami lebih lanjut ke Pengadilan Negeri ( PN) dan bagi pengecer akan di kenakan Tipiring tindak pidana ringan berdasarkan Perda pada pasal 23 ayat 1 dan 2 terkait Miras,ungkap Kapolsek Bahodopi.

Selama saya menjabat di Bahodopi, kian kali saya lakukan dan turun kelapangan dalam tindakan rasia, kami menemukan barang Miras yang masuk ke wilayah Kecamatan Bahodopi rata- rata dari luar daerah, dan kebanyakan dari daerah Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali Utara dengan menggunakan mobil rental .

Kerena setelah kami lakukan kunjungan dan melihat sekitar wilayah Bahodopi ini, kami pastikan bahwa sumber miras yang berasal dari Pohon,tidak ada di sini.

” Saya pribadi tidak ada kata kompromi untuk hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak, termasuk beberapa masalah, misalkan miras, narkotika dan sumber lainnya seperti penertiban kendaran bermotor yang masih juga menggunakan knalpot Bogar,”tandasnya

Baginya pengunaan knalpot bogar ini,kian Kali menjadi sumber keributan juga, di tengah-tengah masyarakat di Kecamatan Bahodopi.

Makanya jauh hari kami sudah melakukan kordinasi kepada pihak lantas di Polres sebagai pelaporan kami, selain itu kami berkordinasi unsur pihak pemerintah Kecamantan Bahodopi. ( Rhm)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *