Polrestabes Medan Musnahkan Sabu Dan Pil Ekstasi

Nkripost, Medan – Satuan Narkoba Polrestabes Medan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di halaman Mapolrestabes Medan, Rabu (11/11/2020) siang.

Pemusnahan barang bukti narkotika terdiri atas 54 Kg sabu dan 977 butir pil ekstasi. Pemusnahan dilakukan dengan cara direbus disaksikan oleh pihak kejaksaan dan penggiat anti narkoba serta wartawan. Dalam kasus ini, sebanyak 14 orang tersangka dengan dua diantaranya meninggal dunia.

“Sebanyak 12 orang yang dihadirkan, 1 orang tersangka perempuan”, tambah Riko.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, SH, SIK,. MSi didampingi Wakasat Narkoba Kompol Doly Nainggolan, S.Ik kepada mengatakan, kota Medan adalah pangsa pasar besar untuk peredaran narkoba.

“Bahkan di saat pandemi Covid-19 saat ini permintaan narkoba malah semangkin tinggi”, ucapnya seraya mengajak semua masyarakat untuk ikut bersama-sama memerangi narkoba.

Menurut Kapolrestabes Medan, tanpa bantun dari masyarakat, polri tidak akan bisa memberantas narkoba. Untuk diharapkan kepada masyarakat agar selalu bekerja sama untuk memberantasnya.

Loading...

“Barang bukti yang dimusnahkan ini senilai 22 miliar dengan pengedar narkoba sebanyak 14 orang. Yang mana ke 14 tersangka ini dari Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak, dan Polsek Percut Sei Tuan. Penindakan ini dimulai dari bulan Juli – Oktober 2020. Dengan keberhasilan ini kita menyelamatkan ribuan jiwa anak bangsa, baik orang dewasa bahkan pelajar dari pengaruh narkoba. Kita sukses menciptakan rasa aman di masyarakat Kota Medan”, tandasnya. (LP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *