Polres Rohil Berikan Layanan Kesehatan Kepada Personil Penjagaan Dan Pengamanan Guna Adaptasi Kebiasaan Baru

BAGIKAN :
Polres Rohil Berikan Layanan Kesehatan Kepada Personil Penjagaan Dan Pengamanan

NKRI post.Riau | Rohil – Untuk menjaga kondisi prima para personel yang melakukan pengamanan dan penjagaan di Mako Polres Rohil, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Rohil secara rutin memberikan layanan kesehatan,Senin (26/10/2020) Pukul 07.30 WIB.

Urkes ini dilakukan rangka adaptasi kebiasaan baru dalam upaya pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada seluruh Personil dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian Handsanitizer, Cara mencuci tangan yang benar, Pemberian Vitamin Lin Hua dan pemberian masker non medis.

“Layanan Urkes ini berupa pemeriksaan tensi dan tekanan darah, serta mengukur suhu tubuh menggunakan thermo gun serta memastikan setiap personel tetap dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Praja (OMP) di Mako Polres Rohil serta mengawal Pilkada Serentak Tahun 2020.”Ungkap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K melalui Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH.Senin (27/10/2020).

“Urkes adalah Singkatan dari Sistem Mobile Mitigation Health care Integrated. Ini adalah program Urkes Polres Rohil untuk memberikan layanan Kesehatan maksimal kepada Personil yang mengedepankan 2 bentuk pelayanan unggulan yaitu pencatatan status perkembangan kesehatan personil secara elektronik dan kunjungan mobile. Kesehatan personil sudah menjadi perhatian khusus anggota Urkes dan juga merupakan program Polres Rohil dalam rangka Pelayanan Personil. Jika ada personil yang sakit, Urkes akan melakukan pemeriksaan, termasuk yang dilakukan di rumah untuk personil yang tidak bisa ke kantor, serta penanganan medis berupa pengobatan sesuai kebutuhan.” Terang Juliandi.

Kegiatan seperti ini juga dilakukan ke warga. Namun, selain pelayanan ke luar, palayanan juga dikalukan ke dalam seperti kunjungan rumah yang dilakukan terhadap Anggota Polres Rohil yang sakit juga dilakukan apabila anggota yang bersangkutan tidak bisa ke Polres, dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan, selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu kerja nyata yang dapat langsung dirasakan oleh Anggota Polri, tentunya anggota yang sedang sakit merasakan perhatian pimpinan dan kesatuan.

“Dalam Pelaksanaannya,kegiatan Urkes ini selain dilakukan ke masyarakat, juga dilakukan ke personil, misalnya ada personil yang mengalami gangguan kondisi kesehatan, Kita akan melakukan Home Visit atau kunjungan ker rumah yang bersangkutan, karena ini pelayanan Kami serta tanggung jawab moral dan rasa kekeluargaan yang ada di Polres Rohil.”Pungkas Juliandi. °°°(M.Saleh)

Publikasi : 27 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami