Polres Kotim Gelar  Sosialisasi Prokes Kepada Penumpang Taksi Air Jurusan Sampit – Desa Tetantang

Polres Kotim Gelar Sosialisasi Prokes Kepada Penumpang Taksi Air Jurusan Sampit – Desa Tetantang

28 Mei 2021 0 By NKRI POST

Nkripost, Kalteng – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak,S.H. Memberi arahan kepada Penumpang Taksi Air Terantang agar selalu memakai Masker, Jaga jarak dan mencuci Tangan. Apabila Masyarakat dari Desa Terantang yang Hendak Berpergian ke Sampit untuk membeli kebutuhan Sehari-hari selalu menjaga jarak dan pakai Masker Rabu (26/5/2021) dan ke Pusat perbelanjaan Mentaya untuk membeli kebutuhan bahan pokok serta sandang, Dengan adanya aktivitas di Pasar tentu terjadi kerumunan orang banyak.

Satpolairud Polres Kotim jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang alat keselamatan kapal dan pencegahan penyebaran covid 19 terhadap motoris taksi air dan Penumpang yang akan berangkat ke Desa Terantang dari Dermaga Taksi Air Terantang Sampit Kec. MB. Ketapang di DAS Mentaya, dengan melakukan imbauan menyampaikan pada para penumpang Taksi Air tentang protokol kesehatan 3 M yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Penyampaian imbauan ini sebagai antisipasi dan pencegahan awal supaya para motoris taksi air melengkapi alat keselamatan untuk meminimalisir Laka air dan meminimalisir penyebaran virus covid 19, dan juga penekanan apabila penumpang Taksi Air ada yang sakit atau di duga mengalami gejala sakit panas dan sejenisnya agar segera melaporkan kepada agen atau kepada Personil Satpolairud sehingga dapat di tindak lanjuti dengan segera di serahkan kepada Petugas Kesehatan.

Loading...

Kasatpolairud menjelaskan hal itu di karenakan penumpang taksi air Desa terantang datang dari desa dan pergi berbelanja ke pasar dan bertemu dengan orang banyak yang tidak tahu kondisi kesehatannya pada saat itu.

Dan kegiatan ini di lakukan rutin kepada setiap motoris taksi air dan Penumpang Taksi Air di dermaga mana pun di Sampit, selanjutnya diharapkan dengan melakukan kegiatan imbauan ini, dapat menimalisir atau mengurangi resiko Laka air serta mengurangi terjadinya penyebaran covid 19, jelasnya.(PolairudSpt-02)