Pokdar Kamtibmas Wilayah IV Di Kukuhkan

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV


Nkri Post, Solok –
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, MH didampingi Kapolres masing masing Kab/Kota telah melantik Pokdar Kamtibmas Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat. Selasa, 22 September 2020.

Pokdar Kamtibmas Wilayah IV meliputi Kab. Solok, Kota Solok, Kota Sawah Lunto, Kab. Sijunjung dan Kab. Dhamasraya.

Dalam arahan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, MH menyampaikan bahwa” Pokdar Kamtibmas adalah kelompok sadar hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Irjen Pol Toni Harmanto, MH menyampaikan, Pokdar ini dibentuk sesuai dengan Skep Kapolri no 3 tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat. Dengan hal tersebut kerja pokdar kamtibmas bermitra dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memberikan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.
Pokdar Kamtibmas beranggotan kumpulan tokoh masyarakar dari berbagai unsur pekerjaan, yang peduli dengan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Kapolda juga menekankan Pengurus Pokdar Kamtibmas yang telah dikukukan diharapkan bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dalam Skep Kapolri No 3 tahun 2015.

Terakhir Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, MH memberikan pesan kepada Pokdar Kamtibmas agar memahami kearifan lokal untuk memberikan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat supaya Pokdar Kamtibmas disenangi dan dicintai. (Helendra Putra, SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *