Pokdar Kamtibmas Kab. Solok Rangkul Tokoh Adat dan Tokoh Agama Sinergi Jaga Keamanan

Rapat Kerja Pokdar Kamtibmas kab. Solok

Nkripost, Solok – Kelompok sadar ketertiban dan keamanan masyarakat yang disingkat dengan Pokdar Kamtibmas kab. Solok melakukan Rapat Kerja (Raker) pertama yang melibatkan tokoh adat, tokoh agama dalam menjaga ketertiban dan keamanan ditengah – tengah masyarakat. Selasa. (20-10-2020).

Rapat kerja yang pada awalnya akan dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, tersebut akhirnya diwakili oleh Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono,

“Bapak Kapolres berhalangan hadir karena ada kegiatan bersama Kapolda Sumbar.” Ujar AKP Bambang dalam sambutannya.


Dalam rapat kerja yang dilaksanakan di ibu kota kab. Solok tersebut melahirkan beberapa i’tem program kerja salah satu diantaranya yang harus diutamakan adalah mendaftarkan organisasi tersebut ke kesbangpolimas kab. Solok di Aro Suka.

Adapun tujuan dilaporkan tersebut agar kinerja Pokdar Kamtibmas lebih terarah dalam menjaga ketertiban bersama di Kabupaten Solok.

Dalam Rapat kerja tersebut juga diketahui peran Niniak Mamamak yang disebut dengan tokoh adat sangat penting sekali dalam menjaga ketertiban ditengah-tengah masyarakat terutama didalam korong/dikelompok saudara, sanak famili yang mereka naungi,

Loading...

Selain itu tokoh agama juga sangat penting dalam perannya untuk menyampaikan dengan dakwah-dakwah yang mereka laksanakan seperti disetiap pengajian-pengajian.

Pantauan awak media, dalam raker tersebut, Pokdar Kamtibmas kab. Solok bersama tokoh adat, tokoh agama bertekat untuk bekerja semampunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah – tengah masyarakat di wilayah kab.solok. (Helendra Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *