PMKRI Cabang Kupang Gelar Pekan Orientasi Fungsionaris dan Raker

PMKRI Cabang Kupang

Nkripost, Kupang – Untuk meningkatkan kompetensi di jajaran pengurus Dewan Pimpinan PMKRI Cabang Kupang, Santo Fransiskus Xaverius Priode 2020/2021 menggelar Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja (Raker) yang di selenggarakan pada 07 – 10 September 2020 bertempat di Aula Margasiswa 63.

Alfred Saunoah, selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Priode 2020/2022, saat di konfirmasi lewat WhatsApp sabtu 12/09/2020 malam, menjelaskan pada media ini bahwa, kegiatan yang dilangsungkan dengan tatap muka secara langsung dan juga dilakukan dengan Via Zoom Metting selain mengingat situasi pandemi maka dilakukan dua cara Kegiatan ini untuk tidak mengumpulkan banyak anggota.

Selain itu Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang juga mengatakan PMKRI juga harus adaptif dengan perkembangan zaman dalam hal ini teknologi.

Loading...

“Adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) sebagai pijakan dasar untuk pengurus dalam menjalankan roda organisasi di satu periode ini seperti materi-materi yang disampaikan antara lainnya membangun team Work, ilmu jurnalistik, analisis SWOT, Job Description dan Manajemen konflik.” Ujar Alfred Saunoah Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang

Lanjut Alfred Saunoah menjelaskan materi Ilmu jurnalistik hingga manajemen konflik tersebut dipelajari agar menjadi landasan dasar untuk perlawanan terhadap bentuk – bentuk ketidak adilan

“Materi-materi ini harus menjadi pegangan dasar untuk seluruh jajaran pengurus karena mengingat PMKRI merupakan sebuah organisasi Pendidikan Pembinaan dan Perjuangan yang hari ini masih melakukan aktivitas perlawanan terhadap ketidakadilan, ucap Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Priode 2020/2021 Alfred Saunoah.

Alfred juga memaparkan terkait kepengurusan PMKRI kan di benahi menjadi wadah dan ruang untuk belajar bagi. Anggota PMKRI.

“Untuk kepengurusan kali ini kita akan membenahi dan menjadikan wadah ini menjadi ruang belajar bagi setiap orang, untuk materi-materi di Pekan Orientasi Fungsionaris ini hanya materi dasar yang harus dipahami oleh jajaran pengurus.” kata Alfred.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius juga berharap kegiatan tersebut pengurus dapat bekerjasama dalam menghidupkan eksistensi organisasi PMKRI.

“Saya juga berharap setelah adanya Pekan Orientasi Fungsionaris jajaran Pengurus dapat bekerjasama dalam menghidupkan eksistensi organisasi ini.” Harap Alfred

“Sementara untuk rapat kerja setiap Presidium, Badan Semi Otonom dan Biro-biro itu saya kembalikan kepada mereka untuk merancang program kerja selama satu periode untuk mendukung visi misi saya, dan dipaparkan di depan seluruh jajaran pengurus.”Tambah Alfred.

Terakhir Alfred Saunoahjuga mengharapkan agar kegiata tersebut dapat merumuskan program yang dapat membawa organisasi terus maju dan berkembang.

“Saya juga berharap setiap presidium, badan semi otonom dan biro-biro serta kesekjenan dapat mewujudkan rumusan rancangan program kerja yang di sepakati dalam Raker kali ini agar organisasi dapat berjalan.”Tutup Alfred

Nkripost-AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *