Pluralisme Sokong Keberhasilan Pembangunan Malaka

Nkripost, Malaka- Pluralisme agama, suku, ras dan antar golongan jangan dipandang sebagai pemisah kehidupan sosial masyarakat. Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, spirit yang memperkokoh semangat nasionalisme.

Dalam konteks pembangunan, kebersamaan dan partisipasi dalam pluralisme menyokong keberhasilan pembangunan Kabupaten Malaka.

Hal ini diungkapkan calon Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT saat kampanye di Desa Sanleo Kecamatan Malaka Timur, Kamis (5/11/20).

Cabup Simon mengemukakan hal itu terkait keberagaman suku, agama, ras dan golongan yang terdapat di Kabupaten Malaka. Bagi SN-KT, perbedaan itu mempersatukan, satu dan sama dalam pelayanan hak-hak pembangunan.

Itulah sebabnya, perhatian tidak hanya untuk kelompok masyarakat tertentu. Masyarakat dalam segala lapisan perlu diperhatikan haknya dalam pembangunan secara merata dan menyeluruh. Untuk itu, kerja sama dan toleransi diperkokoh dengan dukungan pemuka agama, adat dan masyarakat.

SN-KT memberi ruang dan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang berbeda dalam suku, agama, ras dan antar golongan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Karena partisipasi menjadi ukuran tingkat keberhasilan pembangunan.(km- tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *