NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

PIMNAS KORPS NUSANTARA: SELAMAT HARI GURU

BAGIKAN :

Jakarta. Nkripost.com — Selamat Hari Guru Untuk Seluruh Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Setiap tanggal 25 November setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional.

Dalam momentum tersebut, Pimpinan Nasional Korps Nusantara Kabid Humas Iwa Kustiwa usai bertemu dengan Anggota DPR RI Nurul Arifin dari Fraksi Golkar mengucapkan selamat hari guru, bahwa guru adalah orang tua yang kedua.

Dari Guru lah kita mendapat ilmu. Bagi saya, Guru adalah orang tua yang kedua,” kata Iwa Kustiwa kepada Nkripost di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (25/11/2019

Iwa Kustiwa juga mengajak semua warga masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta agar bisa menghargai Guru.
Menurutnya, sudah sepantasnya posisi dan derajat Guru di atas dari semua Profesi yang ada ia juga mengatakan, bahwa walaupun terkadang tanda jasa tidak setimpal dengan jasanya, Guru tidak pernah mengeluh.

Hal itu di antaranya, guru yang dinilainya terlalu disibukkan dengan urusan administratif sehingga memiliki ruang gerak terbatas untuk memberikan pendidikan dengan cara inovatif karena tertekan tuntutan kurikulum dan sebagainya.

Misalnya dengan mengajak diskusi, memberi kesempatan murid mengajar di kelas, melibatkan anggota kelas dalam sebuah proyek bakti sosial, dan sebagainya.

Loading...

“Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Kemudian dalam momentum Hari Guru Nasional ini dimulai sejak tahun 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dengan mengambil tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai dasarnya.

Dengan memperingati Hari Guru secara nasional, diharapkan kerja guru di seluruh wilayah negeri ini mendapat apresiasi sehingga semangat mulia untuk mendidik para penerus bangsa tetap bergelora.

Selain menjaga kualitas dan memberi apresiasi, Hari Guru juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk menghargai profesi guru. Guru adalah orang tuaku. Tutup iwa. Senin 25/11/2019

Editor : Gustini Khotto
Nkripost.com Media-Group@2019
INDONESIA – JAKARTA

Terbitkan Pada: 25 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami