Pimnas Korps Nusantara Alim Bara Menyayangkan insiden Membawa Anjingnya kedalam Masjid al-Munawaroh

BAGIKAN :

Publikasi : 2 Juli 2019 by admin

JAKARTA – Ketua Pimnas Korps Nusantara Alim Bara menyayangkan insiden seorang wanita yang membawa anjingnya ke dalam Masjid al-Munawaroh Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Dia menegaskan, tempat peribadatan sepatutnya harus dihormati dan dijaga. “Bagaimanapun masjid itu harus tetap dihormati. Termasuk tempat peribadatan agama lainnya seperti gereja, Wihara juga harus dihormati. Sebagaiana Muslim juga harus menghormati umat agama lain,” kata Abangda Alim Bara saat dihubungi Korps News.com, Senin (02/7/2019).

Bang Alim mengatakan, pihaknya belum mengetahui peristiwa tersebut secara perinci. Namun, jika terdapat unsur kesengajaan. Sudah selayaknya wanita yang bersangkutan diingatkan. “Kita tidak tahu sebabnya. Kalau ada unsur kesengajaan, ya saya kira harus diingatkan secara Tegas,” tuturnya.

Kemudian, beliau menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan melakukan tindakan ‘main hakim sendiri’. Bang Alim meminta masyarakat untuk menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwenang, baik kepolisian maupun MUI.

“Kita sudah menyepakati bersama bahwa negara kita ini berdasarkan pada undang-undang. Sebagai negara yang memiliki perangkat hukum ya diselesaikan secara hukum saja,” kata bang Alim.

Selebihnya, dia berpandangan, jika terdapat unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut, bisa saja masuk ke dalam penistaan agama dan harus di beri efek jera biar tidak terulang lagi.Pasalnya, peristiwa itu berkaitan dengan merusak peribadatan agama Islam dan sangat keterlaluan.

“Kalau harus dihukum ya silakan. Tapi, kalau tidak ada unsur kesengajaan ya tidak masuk ke delik penistaan agama. Saya kira nggak ya, tidak ada unsur kesengajaan, lebih karena Wanita itu stres alias Gangguan Jiwa,” ujar bang alim di Kantor Sekertariat Pimnas Korps Nusantara Jl Kendal Menteng raya..

By : Igus Khoto..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami