Pilkada Malaka Berjalan Aman tanpa Kecurangan

Nkripost, Malaka- Pilkada Malaka sudah berjalan aman dan sehat. KPU Kabupaten Malaka sebagai penyelenggara Pilkada telah memastikan pesta demokrasi yang sangat membutuhkan atensi dan kerja keras sudah berjalan aman tanpa kecurangan.

Ketua KPU Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak dalam sambutannya saat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Pilkada Malaka, mengatakan proses dan tahapan
Pilkada Malaka berjalan lancar dan aman.

Makarius mengemukakan pernyataan itu sesuai dengan fakta yang terjadi baik di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPU di tingkat kabupaten. “Berjalan lancar dan aman,” tandasnya di aula Susteran SSpS Betun, Rabu (16/12/20).

Hal senada ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek ketika dihubungi via telpon seluler, Kamis (17/12/20) pagi.

Petrus mengatakan tidak ada kecurangan dalam Pilkada Malaka 2020. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laporan pengaduan dan keberatan yang disampaikan ke Bawaslu Kabupaten Malaka.

“Di TPS, tidak ada keberatan. Di tingkat pleno kecamatan, juga sama, tidak ada keberatan. Sampai pada pleno KPU pun demikian. Sehingga, perhitungan dan perolehan suara aman tanpa kecurangan,” kata Petrus.

Loading...

Terkait Surat Keterangan (Suket) Penduduk dan e-KTP, kata Petrus mengatakan tidak ada keberatan, masalah dan kecurangan. Karena semua itu penduduk asli Malaka yang mempunyai hak pilih. “Bagi Bawaslu, itu semua rakyat Malaka. Tidak ada satu KTP yang membuktikan orang itu bukan warga Malaka,” tandas Petrus. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *