Pilkada jadi Momen Cegah Koruptor Berkuasa

BAGIKAN :

Nkripost, Malaka- Pilkada diselenggarakan untuk memilih pemimpin agar menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Sehingga, Pilkada perlu dijadikan momen untuk mencegah koruptor yang ingin berkuasa.

Pernyataan itu disampaikan Emanuel Seran selaku juru kampanye (jurkam) pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT dalam orasinya saat kampanye di Dusun Lanain Desa Kereana Kecamatan Botin Leobele Kabupaten Malaka, Kamis (22/10/20) siang.

Emanuel mengatakan perubahan dan kemajuan suatu daerah ditentukan banyak hal. Suatu daerah bisa berubah dan maju jika memilih pemimpin semisal bupati dan wakil bupati dengan tepat dan benar. Itu artinya, pilkada menentukan lahirnya seorang pemimpin. Sehingga, calon pemimpin yang mencuri uang rakyat tidak boleh dipilih. Pilkada diselenggarakan agar bisa mencegah seorang koruptor berkuasa dan sewenang-wenang.

Calon Bupati, Simon Nahak dalam orasinya mengatakan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sudah dilakukan tiga partai pengusung masing-masing PSI, Perindo dan PKB baik di tingkat kepengurusan kabupaten, provinsi hingga pusat.

Dalam mekanisme internal setiap partai, Simon bersama pasangannya, Kim Taolin selaku calon wakil bupati sudah menandatangani Pakta Intgeritas bersama PSI, Perindo dan PKB. Setiap pakta integritas setiap partai mensyaratkan seorang pemimpin tidak boleh mencuri uang rakyat sehingga bisa memberi apa yang menjadi hak rakyat. (km-tim)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami