Pilkada Belu 2020: SK PKS Untuk Paket AT-AH, Golkar Masih Lakukan Survey Terakhir

Ketua DPD PKS Kabupaten Belu,Umar Ahmadi Djakaria

Atambua, Nkripost – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Belu Umar Ahmadi Djakria mengatakan surat keputusan dukungan Pilkada Kabupaten Belu telah ditandatangani untuk calon bupati belu dr. Agus Taolin dan Alosius Haleseran.

Loading...

“SK kita sudah ada untuk calon dr. Agus dengan pak Alo Hale seran”kata Umar saat dihubungi media ini Rabu ( 17/06/2020).

Menurutnya semenjak dibukanya pendaftaran ,hanya ada satu paket calon bupati yang mendaftarkan diri melalui partai DPD PKS Kabupaten Belu, atas dasar itu maka dari doa mengajukan Calon tunggal ke DPP PKS Pusat.

“PKS belu ajukan calon tunggal ke DPP PKS Pusat karena semasa pembukaan  pendaftaran tidak ada paket yang mendaftar kecuali paket Sehati”ujar Umar

Sementara Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu lakukan survey terakhir elektabilitas calon Bupati Belu pasangan Agus Taolin – Aloysius Hale Seran dan pasangan Willybridus Lay – JT Ose Luan akhir Juni mendatang.

“Awal juni nanti kita adakan lagi survey terakhir untuk dua Kandidat Calon.Agus Taolin – Alo Hale Seran,Willy Lay Ose Luan”kata Ketua DPD II Partai Golkar Jefrianus Nahak di Kantor DPRD Kabupaten Belu,Selasa,(9/06/2020)

Survey yang akan dilakukan menurutnya masih dalam tahap survey elektabilitas tahap terakhir yang mana pada survey ini calon Incamben minimal saat di survey mempunyai hasil survey kurang lebih 50% keatas dibanding valon yang bukan Incamben

Loading...

“Kalau Incamben hasil survey kemenangan harus diatas 50%” ujar Jefri Nahak yang juga wakil ketua I DPRD Kabupaten Belu ini.

Survey yang akan dilakukan ini, jelasnya,merupakan instruksi dari DPP pusat dan merupakan survey terakhir Partai Berlambang beringin ini, sebelum menentukan calon mana yang akan diusung dari dua paket calon yang telah mendaftarkan diri melalui partai Golkar

“Penentuan survey ini oleh DPP Golkar. Lembaga surveinya juga nanti akan dipilih oleh DPP Golkar”tambah Jefri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *