Piket Koramil Tergabung Dalam Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Nkripost, Jepara – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Jepara, terus mengecarkan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, yang dilakukan di kawasan Pantai Kartini, pada Minggu (01/11/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Polsek Jepara Kota AKP IDG Mahendra, Kanit Serse Plesk Jepara Ipda Agus, Piket Koramil 01/Jepara Serka Muryono, Satpol PP Kecamatan Jepara Kardoyo, Bhabinkamtibmas Bripka Bayu dan anggota Polsek Jepara Briptu Albab.

Dalam kesempatannya Ka Polsek Jepara Kota AKP IDG Mahendra menyampaikan operasi yustisi ini dengan sasaran wisata pantai Kartini untuk menekankan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker maupun penerapan protokol kesehatan.

“Operasi ini digelar dalam mendisiplinkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.” Terangnya.

Baca Juga: Babinsa Bantu Siapkan Logistik Bagi Para Pekerja Pembangunan Masjid Baitul Muqorrobin

Dalam operasi tersebut para petugas masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masih banyak warga yang melanggar. Untuk itu, bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi.

Saat ditemui, Serka Muryono mengatakan operasi yustisi ini kedepannya akan terus
Menerus dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk membudayakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Loading...

“Kami temukan sebanyak 15 orang yang melanggar protokol kesehatan untuk itu kami berikan sanksi tindakan berupa push up dan menyayikan lagu Inonesia Raya dengan suara yang keras, ini semua kami lakukan untuk menyadarkan masyarakat untuk ikut peduli membantu memberantas penyebaran covid-19,” Pungkas Serka Muryono.

(NKRI post Eko hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *