NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Pidato Buka Rapimnas Golkar, Airlangga Hartarto: Jangan Ragu Pilih Nahkoda, Demi Golkar Jangan Tergoda

BAGIKAN :
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto berdiri berdampingan, bersama-sama bergandengan tangan dengan pengurus dan para tokoh Golkar lainnya di atas panggung menggambarkan Partai Golkar yang bersatu. Rapimnas Golkar 2019 resmi dibuka oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, Kamis (14/11/2019). (Foto kabargolkar)


Jakarta – Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional, atau Rapimnas. Acara yang diadakan menjelang Munas ini berlangsung di Hotel Ritz Charlton, Mega Kuningan, Kamis 14/11/2019.

Kedua sosok yang berencana maju sebagai Calon Ketua Umum di Munas Golkar nanti, Ketua Umum Partai Golkar yang  juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakorbid Pratama DPP Golkar yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kompak hadir di acara ini, tampak berdiri berdampingan.

Kedua tampak akrab dan bersama-sama bergandengan tangan dengan pengurus dan para tokoh Golkar lainnya di atas panggung menggambarkan Partai Golkar yang bersatu.

Acara Rapimnas dimulai pukul 13.30 WIB dan resmi dibuka oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto. Tampak hadir Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Wakil Ketua DPR RI yang juga politisi Azis Syamsuddin tampak hadir.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidato di acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, beberapa kali menyampaikan pernyataan yang menyindir Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dilansir dari CNN Indonesia, Setidaknya terdapat tiga pernyataan Ketua Umum Golkar, Airlangga yang menyindir Bamsoet. Sindiran pertama disampaikan Airlangga saat menyapa Bamsoet.

Loading...

Ia berkata bahwa antara dirinya dan Bamsoet memiliki sebuah kesepakatan. Menurutnya, kesepakatan itu hanya diketahui oleh dirinya, Bamsoet, dan Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

“Ketua MPR, Bamsoet, yang saya sama Pak Bamsoet ada kesepakatan yang tahu saya sama Pak Bamsoet dan Allah SWT,” kata Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11).

Sindiran selanjutnya disampaikan oleh Airlangga saat menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang berharap tidak terjadi aksi saling sikut-sikutan dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada 4 hingga 6 Desember mendatang. Munas, menurutnya, menjadi ajang untuk bersenang-senang.

“Pak Presiden kemarin bilang tidak ada sikut-sikutan yang ada persatuan dan ini untuk rakyat Indonesia,” ujar Airlangga.

Terakhir, Airlangga menyindir sejumlah kunjungan ke partai politik yang dilakukan Bamsoet dalam beberapa waktu terakhir. Airlangga meyakini langkah Bamsoet tersebut dilakukan dalam rangka mempromosikan Pancasila dan semangat musyawarah untuk mufakat.

“Ketua MPR sedang rodshow untuk mempromosikan Pancasila dan salah satunya musyawarah mufakat. Betul ya Pak Ketua MPR?” kata Airlangga.

Di akhir pidatonya, Airlangga pun menyampaikan dua buah pantun yang menyindir soal pelaksanaan pemilihan Ketum Golkar periode 2019-2024. Dua pantun yang disampaikan Airlangga itu pun sempat menimbulkan keriuhan dalam ruangan Rapimnas Partai Golkar.

“Menunggu Munas berdebar di hati. Melirik ke kanan melirik ke kiri. Jangan ragu pilih nahkoda. Demi Golkar jangan tergoda,” ucap Menko Perekonomian itu.

“Sudah gaharu cendana pula. Sudah tahu bertanya pula. Jangan disikut atau disikat kawan sendiri. Mari bersatu besarkan partai,” imbuhnya.

Dalam bursa calon ketum Partai Golkar periode 2019-2024. Persaingan antara keduanya kembali memanas setelah loyalis Bamsoet Junaedi Elvis menyatakan bahwa Bamsoet akan tetap maju calon ketum Partai Golkar periode 2019-2024 pada akhir Oktober lalu.(**)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami