PGRI NTT Peduli Terhadap Guru SMA 1 Fatuleu yang Dipukul Siswanya

BAGIKAN :

NKRIPOST, NTT/KUPANG. Organisasi Persatuan Guru NTT Peduli terhadap salah satu guru SMA 1 Fatuleu yang dianiaya oleh tiga siswa pada saat ujian sekolah berlangsung. Kepedulian Organisasi PGRI NTT diwujudkan melalui tim PGRI yang turun langsung di lokasi kejadian untuk mengetahui langsung dan melakukan langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan tersebut sesuai ketentuan akademik dan aturan lain yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Persatuan Guru 1945 NTT David R. E Selan SE,. MM., di ruang kerjanya, Rabu 11/03/2020.

David Selan yang juga anggota Tim penanganan pemukulan guru di SMA 1 Fatuleu menerangkan bahwa kami sudah turun lapangan selama hari dan sesuai fakta dilapangan guru tersebut dianiaya oleh tiga orang siswa pada ujian sekolah.

Guru tersebut dipukul, diinjak bahkan dilempar dengan batu, dan hal ini tidak boleh dibiarkan sehingga kami organisasi PGRI NTT siap memproses ketiga siswa yang melanggar ketentuan dan harus diberikan sanksi tegas dengan mengacu terhadap aturan yang berlaku. peristiwa pemukulan terhadap guru SMA 1 Fatuleu ini juga sudah mendunia hingga Asia Tenggara. “tegas David Selan”.

Upaya lain yang dilakukan oleh tim PGRI NTT pada saat dilapangan adalah adanya sosialisasi terhadap siswa mengenai pentingnya peran guru dalam memberikan pendidikan moral dan meningkatkan pengetahuan sesuai bidang ilmu masing-masing.

Ia menambahkan, pihak UPG 1945 NTT siap memberikan pembinaan terhadap ketiga siswa tersebut melalui peningkatan keterampilan tinju, silat, karate, Kempo maupun keterampilan lainya agar memiliki prestasi dan memberikan manfaat kepada sesama bukan pukul sembarang orang.

Tujuan lain yang ingin dicapai adalah membina mental dan pengembangan diri agar menjadi orang baik dengan harapan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul bahkan layak dipakai dimasyarakat. (MF034).

Publikasi : 12 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami