Petrus Bere, MM Ajak Warga Perbaiki Jalan Usaha Tani di Desa Lakekun-Malaka

BAGIKAN :

Nkripost, Malaka- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Drs. Petrus Bere, MM mengajak warga Desa untuk memperbaiki jalan usaha tani sepanjang bentangan lahan pertanian dan tambak di pesisir pantai Laut Timor di bagian selatan wilayah Desa Lakekun Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka.

Upaya perbaikan jalan usaha tani itu dilaksanakan sejumlah warga Desa Lalekun dan Mantan Sekda Belu, Petrus Bere, Senin (26/10/20).

Data dan informasi yang diperoleh, jalan usaha tani kurang lebih sepanjang satu kilometer itu jauh dari perhatian untuk diperbaiki selama ini. Padahal, ruas jalan itu sangat penting untuk mobilisasi hasil pertanian baik padi maupun hasil-hasil perikanan.

Mantan Sekda Belu, Petrus Bere mengajak warga untuk memperbaiki jalan usaha tani karena menjadi tantangan dalam aktivitas para petani terutama mobilisasi hasil pertanian dan perikanan.

Dikatakan, ruas jalan tersebut sulit dilintasi kenderaan roda dua dan empat, karena kondisi jalan berlumpur akibat genangan air dan kerusakan deker di ruas jalan tersebut.

Warga tidak bisa mengangkut hasil panen padi dan ikan dari tambak-tambak yang terbentang di bagian selatan, pesisir pantai selatan Laut Timor di wilayah Desa Lakekun.

“Jalan ini harus diperbaiki, karena petani sulit melintasi ketika mau olah lahan dan saat panen. Kalau sudah diperbaiki, termasuk salah satu deker di situ, transportasinya lancar,” kata Petrus via pesan whatsApp yang dikirim dari ponselnya, Senin (26/10/20).(Km)

Publikasi : 27 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami