Pertajam Dan Perkuat Skill, Yonmarhanlan XII Gelar Latihan Menembak

Pertajam Dan Perkuat Skill, Yonmarhanlan XII Gelar Latihan Menembak

Yonmarhanlan XII Gelar Latihan Menembak

Nkripost.con, Kalbar – Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit, karena itu, dalam rangka mengasah kemampuan menembak, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak “The Marines” Mako Yonmarhanlan XII. Jl. A. Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalimantan Barat. Kamis (24/09/2020).

Penyelenggaraan program kegiatan menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa (Yonmarhanlan XII) merupakan suatu program kerja latihan satuan tahun 2020 yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dalam menghadapi setiap tuntutan tugas. Sebagaimana maksud dan tujuan latihan kali ini selain untuk mengasah naluri tempur juga untuk menyatukan hati dan rasa antara prajurit dengan senjatanya.

Adapun materi latihan yakni menembak laras panjang menggunakan senapan SSI – V1 pada jarak 100m dengan 10 butir amonisi waktu 15 detik serta presisi menggunakan pistol dengan sasaran 5 plat baja dan 1 sasaran lesan ring pada jarak 25m, dimana tiap – tiap prajurit diberikan 10 butir amonisi dengan waktu 45 detik, tujuan materi latihan ini adalah agar para prajurit mampu menembak dengan tepat dalam tekanan waktu yang ada.
Materi selanjutnya adalah menembak reaksi kombinasi menggunakan senjata G2 Combat kaliber 9 mm dengan barikade sebagai obstacle, tujuan latihan ini adalah melatih para prajurit untuk bisa menembak dan bergerak manuver perorangan dalam tim sekaligus melatih respon kerjasama dalam tim.

Dalam kesempatan itu Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo,M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan lancar, aman sesuai dengan yang diharapkan.

Namun sebelum kegiatan latihan menembak dimulai seluruh peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak serta menggunakan masker. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami