Peringati World Clean Up Day, Masyarakat Ciamis Gotong Royong Bersihkan Sungai Cipalih

NKRIPost, Ciamis – World clean up day, di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat khusus nya di kelurahan Lingga Sari ,diisi dengan kegiatan pembersihan Sungai Cipalih.

Kegiatan pembersihan sungai Cipalih ,yang terbentang melewati kelurahan lingga sari kab Ciamis Jabar tersebut ,di bersihkan dari sampah ,yang bertujuan agar supaya tidak terjadi nya penyumbatan di saat musim hujan dan akan menimbulkan banjir.

Kegiatan yang di lakukan tersebut bertepatan dengan hari kebersihan sedunia dan yang terlibat di dalam legiatan tersebut dari berbagai elemen dari masyarakat, setempat termasuk karang taruna kelurahan.

“Kegiatan ini bertujuan mengingatkan masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai dari bahaya sampah yang dapat mengakibatkan banjir.” kata Muslim Ridwan sebagai ketua karang taruna kelurahan lingga sari, menjelaskan saat di temui wartawan NKRI Post di lokasi kegiatan.

Lanjut Muslim Ridwan juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga sangat tepat momen nya di hari ini 19/9/2020 yang bertepatan dengan hari kebersihan sedunia kata nya. Menambah kan.(Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *