Peringati Hari Sumpah Pemuda 2020, RRI Sendawar Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Lokal

Pagelaran Budaya

Nkripost, Kutai Barat – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, 28 Oktober 2020 Radio Republik Indonesia (RRI) Studio Produksi Sendawar – Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur gelar pagelaran Budaya berlangsung di halaman kantor RRI Sendawar Barong Tongkok Sabtu, 17/10/2020.

Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Samarinda Rahma Juwita, S,Sos.M.Si menyebutkan, pagelaran budaya ini salah satu agenda rutin Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI sebagai pelestarian seni dan budaya.
“Tugas RRI menghadirkan berbagai program yang mengedukasi masyarakat serta menyebarluaskan informasi tentang budaya. Pagelaran ini tidak menghadirkan kerumunan orang namun diselenggarakan secara virtual agar pencinta budaya tahu akan seni dan budaya kita di Kutai Barat ini untuk terus dilestarikan,”ucapnya.

Pagelaran bertema “Cinta Budaya, Anak Muda Berkarya” bertujuan untuk memperkenalkan kepada generasi muda agar mereka memiliki rasa cinta dan mencintai akan warisan budaya leluhur yang merupakan kearifan lokal.
“Anak-anak muda harus bangga dengan budayanya sendiri,”ucap Rahma.

Rahma Juwita akrab di sapa Rara ini menambahkan, direksi menginginkan agar RRI studio produksi Sendawar ini menjadi corong informasi, selain memberikan hiburan yang sehat juga pendidikan serta melestarikan budaya bangsa.
“Jadi saya berharap masyarakat Kutai Barat dengan melihat tontonan ini bisa mengedukasi bahwa budaya kita yang unik ini perlu dilestarikan,”jelas Rahma.

Pagelaran budaya yang diselenggarakan RRI ini menyajikan berbagai tarian daerah khas suku Dayak Kubar, hingga lagu etnik dan pembacaan puisi.
Sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Seluruh pengisi acara, kru dan panitia menjalankan protokol Kesehatan secara ketat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *