Peringati Hari Peduli Sampah Nasional HPSN 2020, Camat Bahodopi Pimpin Langsung Bakti Sosial

BAGIKAN :
Camat Bahodopi Bersama Komunitas Lakukan Bakti Sosial.

NKRIPost, Morowali- Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali telah dilaksanakan Baksos Pembersihan sampah di sepanjang jalan Trans Sulawesi  dalam rangka  program kebersihan   dan di rangkaikan Hari Peduli Sampah Nasional di Kec. Bahodopi  Kab. Morowali, Minggu 23/2/2020 

Bakti sosial ini di laksanakan mulai pada jam 07.00 s/d 11.00.

Melalui Baksos Pembersihan sampah yang kami laksanakan ini, ada kaitannya dengan kegiatan HPSN dua hari yang lalu, hanya saja kami memilih hari Minggu sebagai kerja bakti dengan situasi peserta mayoritas pekerja.

Kali ini kami di Kecamatan Bahodopi, Kab.Morowali mengambil hari Minggu untuk memperingatinya, Ucap Camat Bahodop, Tahir,SE,M.Adm.SDA
Kegiatan Bakti Sosial ini kami libatkan seluruh elemen, baik dari Polri,TNI, Polairud, Komunitas, Pakuyuban, Pihak Perusahaan dan Wartawan.


Bakti sosial ini,ada sebanyak enam desa yang menjadi skala prioritas dalam gerakan peduli sampah diantaranya desa Lalampu, Bahomakmur, Fatufia, Bahodopi,Keurea dan Labota.


Sementara peserta bakti sosial peduli sampah ini, kami sebarkan masing- masing relawan peduli sampah ini di beberapa titik, dengan di bantu 7 Unit kendaraan pemuat sampah ke TPA, alat dozer dan eksa juga di terjunkan oleh pihak Perusahaan PT.IMIP 


Melalui momentum yang sangat berharga ini  ,kegiatan bakti sosial yang di kaitkan  dengan Hari HPSN Dapat menyadarkan kita secara bersama.


Kesadaran untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang sangat pelik dan kompleks ini  dengan jumlah kepadatan penduduk yang begitu besar, tentunya sangat berpengaruh terhadap lingkungan, tentu menjadi tantangan kepada kami untuk menatap ulang Kecamatan Bahodopi ini menjadi kawasan ramah lingkungan, maka dari itu di butuhkan kesadaran masyarakat sendiri.

Pasalnya, dari hasil pantauan kami di lapangan menaksirkan dalam sehari sampah bisa muncul di angka 40 Ton di lingkup Bahodopi ini.


Jika dibiarkan,  hal ini akan membahayakan nantinya, Maka kami selaku Pemerintah Kecamantan Bahodopi ini, telah memikirkan upaya dalam pencegahan lingkungan terkait pengelolaan sampah di lingkar tambang ini.


Melalui momentum gerakan peduli sampah ini, dapat menyadarkan kepada semua masyarakat di Kecamatan Bahodopi ini untuk senantiasa menjaga lingkungan di mulai dari pekarangan sendiri.


” Kami juga tidak menyalahkan sepenuhnya kepada masyrakat terkait sampah ini, Karena keterbatasan wadah penampung sampah,” ucapnya.


Berkaitan hal itu, kami berupaya berkordinasi ke pemerintah kabupaten dalam memfasilitasi wadah sampah di setiap desa yang ada di Kecamatan Bahodopi.


” Melalui program bakti sosial ini, tentunya kami berharap banyak kepada seluruh masyarakat untuk menyadari dan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan,” 

Mari kita jaga dan rawat lingkungan tempat tinggal kita, buanglah sampah pada tempatnya, tutur Camat Bahodopi.

Publikasi : 23 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami